Hasil dan Klasemen Premier League: Newcastle dan Tottenham Tumbang, Persaingan Empat Besar Memanas

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Desember 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Newcastle dan Tottenham Tumbang, Persaingan Empat Besar Memanas
Tottenham Hotspur kalah kontra West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Dua laga terakhir di pekan 15 Premier League 2023-2024 melibatkan dua tim pesaing zona Liga Champions, Newcastle United dan Tottenham Hotspur. Keduanya sama-sama urung meraih tiga poin.

Anomali menarik diperlihatkan Newcastle usai menang dua kali beruntun, termasuk kala menang atas Manchester United. Bermain di Goodison Park, Jumat (08/12) dini hari WIB, The Magpies kalah telak 0-3.

Tiga gol Everton dicetak oleh Dwight McNeil (79'), Abdoulaye Doucoure (86'), dan Beto (90+6'). Everton besutan Sean Dyche bermain efisien dengan 21 tendangan (enam tepat sasaran) dan 38 persen penguasaan bola, bandingkan dengan 62 persen penguasaan bola Newcastle.

Alhasil, Newcastle kini berada di urutan tujuh klasemen dengan 26 poin dan terpaut empat poin dari tim di peringkat empat, zona Liga Champions, Manchester City.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Jangan Coret Manchester City dari Peta Persaingan Juara

Everton 3-0 Newcastle United (Twitter)

Kondisi Tottenham tidak jauh lebih baik dari Newcastle. Dari tim yang tidak terkalahkan, tim besutan Ange Postecoglou saat ini jadi klub pesakitan yang melalui lima laga tanpa kemenangan (kalah empat kali).

Teranyar, Tottenham tumbang saat melakoni Derby London melawan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium. Sempat unggul dari gol Cristian Romero (11'), The Hammers bangkit dan berbaik menang 2-1 dari gol Jarrod Bowen (52') dan James Ward-Prowse (74').

Seperti halnya laga Everton dan Newcastle, West Ham bermain efisien dengan 24 persen penguasaan bola berbanding 76 persen Tottenham. Tuan rumah punya 23 tendangan (tujuh tepat sasaran) namun hanya satu yang berbuah go.

Tottenham 1-2 West Ham United (Twitter)

Dikutip dari Opta, Tottenham jadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang unggul 1-0 di lima laga beruntun, tetapi gagal memenangi pertandingan.

Berikut hasil dan klasemen Premier League setelah pekan 15:

Wolves 1-0 Burnley
Luton 3-4 Arsenal
Sheffield 0-2 Liverpool
Fulham 5-0 Nottingham
Palace 0-2 Bournemouth
Brighton 2-1 Brentford
Man United 2-1 Chelsea
Aston Villa 1-0 Man City
Everton 3-0 Newcastle
Tottenham 1-2 West Ham

Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan