Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Juara Bertahan Tersingkir

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Juara Bertahan Tersingkir
Ekspresi kekecewaan kapten timnas Aljazair, Riyad Mahrez (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan juara bertahan Piala Afrika, timnas Aljazair terhenti prematur di fase grup Piala Afrika 2021. Aljazair besutan Djamel Belmadi disingkirkan oleh tim kuat Afrika lainnya, Pantai Gading.

Aljazair butuh kemenangan kala melawan Pantai Gading di Douala Stadium, Kamis (20/01) malam WIB. Tapi Pantai Gading tak memberi kemudahan bagi Aljazair dan bahkan unggul 2-0 di babak pertama.

Franck Kessie (22') dan Ibrahim Sangare (39') jadi dua pencetak gol Pantai Gading di babak pertama, yang kemudian gol dari winger Arsenal Nicolas Pepe (54') 'membunuh' pertandingan. Aljazair hanya memperkecilnya dari gol Sofiane Bendebka (73').

Aljazair punya 56 persen penguasaan bola dengan melepaskan 14 tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran, tapi Pantai Gading lebih efisien mencetak tiga gol dari tujuh tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Tentang Timnas Komoro, Penjegal Ghana di Piala Afrika 2021

Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Laju Mulus Nigeria dan Mesir

Piala Afrika 2021: Nestapa Ghana dan 6 Tim yang Lolos ke Fase Gugur

Pantai Gading 3-1 Aljazair

Aljazair yang memiliki Said Benrahma, Ismael Bennacer, Aissa Mandi, hingga bintang Manchester City Riyad Mahrez tak mampu membalas ketertinggalan itu. Aljazair ironisnya ada di dasar klasemen dengan satu poin.

Aljazair ada di bawah Pantai Gading (tujuh poin), Equatorial Guinea (enam poin), dan Sierra Leone (dua poin). Di waktu bersamaan pada laga lainnya, Sierra Leone kalah 0-1 dari Equatorial Guinea.

Pantai Gading bersama Equatorial Guinea mengikuti jejak Nigeria, Mesir, Maroko, Gabon, Senegal, Guinea, Kamerun, dan Burkina Faso yang lolos ke fase gugur Piala Afrika 2021.

Berikut hasil lengkap pertandingan dan klasemen grup E:

Pantai Gading 3-1 Aljazair
Equatorial Guinea 1-0 Sierra Leone

Breaking News Piala Afrika Aljazair Timnas aljazair Pantai Gading Timnas Pantai Gading
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan