Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Awal Bagus Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Januari 2022
Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Awal Bagus Tuan Rumah
Timnas Kamerun (@CAF_Online)

BolaSkor.com - Setelah dua kali penundaan dan juga melalui drama dari pemberitaan media hingga virus corona, Piala Afrika 2021 akhirnya dimulai setelah terakhir dimainkan di Mesir pada 2019. Pada edisi terkini tuan rumahnya adalah Kamerun.

Timnas Kamerun yang dilatih pelatih asal Portugal, Toni Conceicao membuka Piala Afrika dengan laga melawan Burkina Faso di Stade Omnisport Paul Biya, Olembe. Tidak mudah bagi Kamerun melawan Burkina.

Bahkan, Kamerun sempat tertinggal 0-1 dari gol Gustavo Sangare di menit 24. Kamerun terus melancarkan serangan dan berbuah dua penalti yang berbuah gol dari penyerang yang bermain Al Nassr, Vincent Aboubakar di menit 40 dan 45+3.

Kamerun di pertandingan tersebut memiliki 60 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran. Burkina Faso lebih unggul dengan enam sepakan tepat sasaran, tapi mereka tak efisien mengonversinya.

Baca Juga:

Pertama Kali dalam Sejarah, Piala Afrika Gunakan VAR

Tim Premier League Paling Menderita karena Piala Afrika

Piala Afrika 2021: Turnamen yang Tak Dapat Respek dari Publik

Vincent Aboubakar cetak dua gol ke gawang Burkina Faso

Sementara di laga lainnya di grup A berakhir dengan drama satu kartu merah di stadion yang sama Stade Omnisport Paul Biya, Olembe, antara Ethiopia melawan Cape Verde.

Pertandingan berjalan ketat dengan penguasaan bola 43 persen untuk Ethiopia dan 57 persen untuk Cape Verde. Pada akhirnya Cape Verde memenangi laga dengan gol tunggal Julio Tavares di menit 45+1, sementara satu kartu merah diberikan untuk Yared Bayeh Belay (12').

Selebrasi gol pemain-pemain Cape Verde

Dengan hasil tersebut Ethiopia untuk sementara ada di dasar klasemen tanpa raihan poin, di bawah Burkina Faso (juga tanpa poin). Kamerun menempati puncak klasemen dengan tiga poin dan gol yang lebih banyak dari Cape Verde (tiga poin) di peringkat dua.

Berikut klasemen sementara dari laga pertama di grup A Piala Afrika 2021:

Breaking News Piala Afrika Kamerun Timnas kamerun
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.214

Bagikan