Hasil Buruk Masih Menghantui Fabio Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juni 2023
Hasil Buruk Masih Menghantui Fabio Quartararo

BolaSkor.com – Fabio Quartararo kembali mengakhiri balapan dengan hasil buruk. Pada MotoGP Italia, Minggu (11/6) lalu, pembalap berjuluk El Diablo ini hanya mampu finish di urutan kesebelas.

MotoGP Italia akan menjadi balapan yang sulit dilupakan oleh Quartararo. Pasalnya pada balapan tersebut Quartararo mengalami kegagalan total.

Bagaimana tidak, peraih gelar juara dunia 2021 ini gagal menempati posisi sepuluh besar. Pembalap asal Perancis ini juga berhasil dipermalukan oleh rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Hal ini membuat Quartararo kecewa berat. El Diablo hanya bisa meratapi hasil buruk yang dialaminya pada MotoGP Italia.

“Ini merupakan Minggu yang sulit. Saat pagi hari, dengan menggunakan ban medium, saya tidak mendapatkan feeling sesuai harapan, tetapi jika saya menggunakan ban lunak, maka saya tidak dapat mengaturnya,” kata Quartararo dikutip dari gpone.com.

“Jadi saya putuskan untuk menggunakan ban medium dan di saat bersamaan saya kehilangan kepercayaan diri. Saya mengakui ini bukan pilihan terbaik, tetapi saya tidak memiliki opsi lain. Saya memilih ban medium yang jelas bukan pilihan terbaik”.

“Saya tidak bisa menyalip sama sekali dan tidak memiliki harapan dengan kepercayaan diri seperti ini. Mungkin tekanan ban terlalu tinggi, tetapi percuma mengeluh saat ini,” tambahnya.

Kendati demikian, bukan berarti kondisi ini membuat Quartararo patah arang. Meskipun sadar sulit untuk memperbaiki kegagalan ini, Quartararo tetap optimis dapat meraih hasil lebih baik di balapan selanjutnya, MotoGP Jerman.

“Sekarang sangat sulit untuk berekpetasi. Sayangnya kita tidak memiliki motor yang gampang diarahkan kesulitan di Mugello, khususnya di tikungan terkahir. Jadi saya berharap bisa menemukan sesuatu untuk di Sachsenring (MotoGP Jerman) nanti, dengan kondisi lintasan yang banyak tikungannya,” tutup pembalap berumur 24 tahun ini.

Sebagai informasi, MotoGP Jerman dijadwalkan digelar pada 18 Juni mendatang. Balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Sachsenring, Saxony, Jerman.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.213

Bagikan