Piala Asia 2023

Hasil 16 Besar Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis atas Irak, Tajikistan Singkirkan UEA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 29 Januari 2024
Hasil 16 Besar Piala Asia 2023: Yordania Menang Dramatis atas Irak, Tajikistan Singkirkan UEA
Selebrasi para pemain Tajikistan usai memastikan kemenangan atas Irak. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Tajikistan membuat kejutan setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dan lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Di pertandingan lainnya, Yordania menang dramatis atas Irak.

Laga Tajikistan kontra UEA berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Minggu (28/1) malam WIB. Kedua tim saling jual beli serangan.

Ini terlihat dari statistik kedua tim. Tajikistan melepaskan 16 tembakan, sedangkan Yordania melakukan 18 percobaan.

Tajikistan unggul terlebih dulu Vakhdat Khanonov pada menit ke 30. Namun, Khalifa Al Hammadi mengubah kedudukan menjadi 1-1 di menit 90+5'.

Laga berlanjut ke babak tambahan. Namun, dalam waktu 2x15 menit, kedua tim gagal mencetak gol, sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga:

Pelatih Australia dan Jackson Irvine Sepakat, Kemenangan atas Timnas Indonesia Tidak Didapat dengan Mudah

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jadi Target Berikutnya Shin Tae-yong

DI babak ini, lima eksekutor penalti Tajikistan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, satu dari empat penendang penalti UEA gagal. Pemain yang gagal adalah Caio Canedo. Tajikistan pun menang 5-3 dalam adu tos-tosan itu.

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Yordania secara dramatis mengalahkan Irak 3-2. Yordania membuka keunggulan lewat aksi Yazan Al-Naimat pada menit 45+1'.

Namun, Irak bangkit dan membalikkan skor menjadi 2-1 via gol Saad Natiq (68') dan Aymen Hussein (76'). Sayangnya, Hussein langsung mendapatkan kartu kuning kedua setelah mencetak gol. Irak pun bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Yordania. The Chivalrous Ones secara dramatis berhasil mencetak dua gol tambahan melalui aksi Yazan Al-Arab (90+5') dan Nizar Al-Rashdan (90+7'), sehingga menutup laga dengan skor 3-2.

Hasil Babak 16 Besar Piala Asia 2023:

Tajikistan 5 (1) - 3 (1) UEA

Irak 2-3 Yordania

Uni emirat arab Tajikistan Irak Yordania Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan