Piala Asia 2023

Hasil 16 Besar Piala Asia 2023: Tuan Rumah Qatar Terus Melaju, Thailand Tersingkir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Januari 2024
Hasil 16 Besar Piala Asia 2023: Tuan Rumah Qatar Terus Melaju, Thailand Tersingkir
Aksi pemain Thailand, Elias Dolah, di pertandingan kontra Uzbekistan, Selasa (30/1). (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Qatar berhasil meraih melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023. Ini setelah mereka mengalahkan Palestina.

Qatar menjamu Palestina di Stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (29/1). Tuan rumah Qatar tampil dominan dan berhasil meraih kemenangan.

Namun, Palestina justru mencetak gol terlebih dulu melalui aksi Oday Dabbagh. Gol itu dilesakkan Dabbagh pada menit 37.

Tuan rumah Qatar menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, tepatnya menit 45+6. Gol Qatar yang membuat skor menjadi imbang 1-1 ini dikreasi oleh Hassan Al-Haydos.

Di awal babak kedua, Qatar berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 melalui sepakan penalti Akram Afif. Gol ini memastikan Qatar melaju ke babak perempat final.

Baca Juga:

PSSI Respons Pengakuan Shin Tae-yong Dapat Tawaran Melatih Negara Lain

Erick Thohir Puas dengan Kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pada pertandingan lainnya di Stadion Al Janoub, Uzbekistan masih terlalu tangguh untuk wakil dari Asia Tenggara, Thailand. Sama seperti Qatar, Uzbekistan juga meraih kemenangan tipis 2-1.

Uzbekistan memimpin 1-0 saat laga memasuki menit 37 setelah Azizbek Turgunboev merobek gawang Thailand yang dikawal Patiwat Khammai. Skor 1-0 untuk Uzbekistan bertahan sampai turun minum.

Thailand sempat memperpanjang nafasnya melalui gol Supachok Sarachat pada menit 58. Namun, gol Abbosbek Fayzullaev di menit 65 mengubur asa Tim Gajah Perang -julukan timnas Thailand- ke perempat final.

Kekalahan Thailand dari Uzbekistan membuat Asia Tenggara tidak mempunyai wakil di perempat final Piala Asia 2023. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan Australia dengan skor telak 0-4.

Hasil Babak 16 Besar Piala Asia 2023:

Qatar 2-1 Palestina

Uzbekistan 2-1 Thailand

Timnas qatar Palestina Uzbekistan Timnas Thailand Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan