Harry Kane Dibandingkan dengan Legenda Argentina, Diego Maradona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 April 2022
Harry Kane Dibandingkan dengan Legenda Argentina, Diego Maradona
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur melanjutkan pertempuran dalam upaya menjaga kans masuk empat besar, zona Liga Champions di Premier League. Teranyar, Tottenham menang 5-1 atas Newcastle United, Minggu (03/04) malam WIB.

Gol-gol kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium itu dicetak oleh Ben Davies (43'), Matt Doherty (48'), Son Heung-ming (54'), Emerson (63'), dan Steven Bergwijn (83') yang diperkecil gol Fabian Schar (39').

Penyerang Tottenham, Harry Kane, tidak mencetak gol tapi ia memberikan assist keenamnya musim ini di Premier League. Itu membuktikan apabila Kane bukan hanya predator di kotak penalti, tetapi juga pencipta peluang handal.

Mantan penyerang Tottenham asal Prancis, David Ginola, dibuat kagum oleh performa Kane. Bomber berusia 28 tahun itu pun dibandingkan Ginola dengan legenda Argentina, Diego Maradona, dengan kemampuan serba bisanya itu.

Baca Juga:

Bayangkan Harry Kane Memperkuat Liverpool

Manchester United Diminta Pantang Mundur Walaupun Harry Kane Dihargai Rp1,8 Triliun

Man City Tak Diberi Kesempatan Bernapas dalam Perburuan Titel Premier League

Diego Maradona dan Harry Kane

“Itu (kemenangan Spurs atas Newcastle) sangat mengesankan,” kata Ginola kepada Sky Sports.

“Spurs terlihat sangat kuat, terutama di babak kedua. Mereka tampak percaya diri, mereka memainkan permainan mereka. Mereka mengandalkan aset terbaik mereka di tengah lapangan, umpan mereka brilian dan penyelesaian akhir mereka luar biasa."

"Playmaker baru di Spurs adalah Harry Kane. Dia seperti Maradona sekarang, bermain di tengah lapangan, bola panjang, bola pendek, mencetak gol, membantu - wow. (Ini) Harry Kane yang baru."

Pujian kepada Kane tidak hanya datang dari Ginola tapi juga pelatihnya Harry Kane. Kendati tak menambah 22 gol yang sudah dicetaknya di seluruh kompetisi, Conte memuji kontribusi besar Kane.

"Penampilannya luar biasa. Saya katakan padanya di akhir pertandingan bahwa sayang dia tidak mencetak gol. Memiliki tipe pemain seperti ini di tim Anda membuat Anda kuat," tambah Conte.

“Penting bagi rekan satu timnya untuk mengetahui Kane ada di tim kami. Kami tahu dia bisa mencetak gol dan menciptakannya. Pertama-tama saya suka orangnya. Kita berbicara tentang pemain berbakat."

"Seringkali pemain dengan talenta hebat tidak mau bekerja keras. Bukannya mereka ingin bekerja lebih sedikit tetapi terkadang mereka bisa malas. Dia adalah contoh sejak hari pertama saya tiba di sini," urai Conte.

Conte Antonio Conte Kane Harry Kane Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan