Hari Keempat US Open: Kalahkan Simona Halep, Buat Petenis Kualifikasi Percaya Diri

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 30 Agustus 2019
Hari Keempat US Open: Kalahkan Simona Halep, Buat Petenis Kualifikasi Percaya Diri
Simona Halep (US OPEN)

BolaSkor.com - Hari keempat event Grand Slam, US Open, Kamis (30/08) atau Jumat dini hari WIB, dikejutkan dengan gugurnya unggulan keempat sekaligus juara Wimbledon, Simona Halep.

Mengejutkan lantaran Halep kalah dari petenis yang lolos dari kualifikasi, Taylor Townsend. Petenis peringkat 116 dunia itu menang dengan skor 2-6, 6-3, 7-6 (7-4).

Praktis ini merupakan kali pertama Townsend, 23 tahun, lolos ke babak ketiga event US Open. Jadi bisa dimaklumi ia begitu emosional usai kalahkan Halep.

Baca Juga:

Hari Kedua US Open: Simona Halep Kalahkan Petenis yang Sempat Divonis Kanker

Hari Pertama US Open: Maria Sharapova Kalah 19 Pertemuan Berturut-turut Lawan Serena Williams

Kini Townsend turut mengungkapkan rasa percaya dirinya begitu tinggi untuk bisa melangkah jauh di US Open. "Kemenangan ini memiliki banyak makna buat saya," kata Townsend.

"Saya menjadi lebih percaya diri bahwa ternyata saya bisa melakukannya. Pada pertemuan sebelumnya melawan Halep, saya hanya berusaha mengembalikan bola. Tapi sekarang, saya bermain untuk menang," lanjutnya.

Taylor Townsend Kalahkan Simona Halep
Taylor Townsend Kalahkan Simona Halep (US OPEN)

Hari keempat US Open juga jadi kuburan unggulan keenam asal Rep. Ceko, Petra Kvitova. Secara mengejutkan, ia kalah dua set langsung dari petenis Jerman, Andrea Petkovic: 4-6, 4-6.

Sementara itu pada kategori putra, unggulan kedua, Rafael Nadal lolos ke babak ketiga tanpa memeras keringat. Pasalnya Thanasi Kokkianakis memutuskan WO (walkover).*

Breaking News Grand Slam Us open Simona halep
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan