Harga Jual Neymar Turun Drastis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 Juni 2019
Harga Jual Neymar Turun Drastis
Neymar (marca)

BolaSkor.com - Untuk kali kesekian bintang Brasil, Neymar kembali dibekap cedera. Rentetan cedera dan cerita miring di luar lapangan membuat harga sang bintang disebut menurun drastis.

Nama Neymar memang acap menghiasi pemberitaan. Namun kebanyakan berisi soal tingkahnya di luar lapangan dan cedera yang mendera dia. Sedangkan hanya sedikit soal aksinya di atas lapangan.

Baca juga:

Frustrasi Kalah di Final Piala Prancis, Neymar Tampar Fans dan Sindir Rekan Setim PSG

Dua Hal yang Harus Dilakukan Neymar untuk Kembali ke Pelukan Barcelona

Sang bintang pernah dikabarkan berselisih dengan rekan setimnya, menampar penggemar, kesulitan mengembalikan kondisi, dan yang terakhir dia dikaitkan dengan tuduhan pemerkosaan.

Untuk cedera, Neymar kembali dibekap cedera yang membuatnya harus absen dari ajang Copa America. Padahal dia baru saja pulih dari cedera.

Marca mengabarkan, tingkah di luar lapangan dan menit bermain yang berkurang menyebabkan beberapa sponsor mempertimbangkan memutus hubungan. Salah satunya adalah Mastercard, yang sudah menarik tayangan iklan yang dibintangi Neymar.

Deretan masalah juga diperkirakan akan memengaruhi harga pasar Neymar di bursa transfer pemain. Hampir dipastikan, Neymar tidak akan lagi bernilai 222 juta euro seperti saat dibeli Paris Saint-Germain pada 2107 lalu.

Menurut L'Equipe, Neymar hanya tampil 51,8 persen sejak bergabung bersama PSG. Catatan yang sangat rendah dibandingkan dengan bintang lain macam Lionel Messi (87 persen) dan Cristiano Ronaldo (77 persen). Tak hanya itu, karena absen di Copa Amerika Neymar dipastikan tidak akan masuk dalam daftar 50 nominasi Ballon d'Or. Hal ini sangat berpngaruh pada harga pemain.

Karena itulah CIES Football Observatory menurunkan nilai Neymar dari 213 juta euro di awal 2019 kemarin menjadi 120 juta pada Juni ini.

Neymar PSG Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.251

Bagikan