Harga Jadon Sancho Menyusut Hingga Rp1 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 03 Januari 2024
Harga Jadon Sancho Menyusut Hingga Rp1 Triliun
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menghadapi kegagalan dalam transfer Jadon Sancho. Selain dampak yang tidak signifikan, harga pemain 23 tahun itu juga sudah jauh menyusut.

Awalnya, Jadon Sancho digadang-gadang sebagai bintang masa depan Inggris. Penampilan yang impresif bersama Borussia Dortmund menjadi alasannya. Sancho merupakan pemain sayap yang sulit dihentikan dan punya agresivitas tinggi.

Tidak heran, Manchester United yang sudah ngebet mendapatkan Sancho rela merogoh kocek hingga 85 juta euro. Dortmund pun kembali menunjukkan keahliannya dalam membeli pemain dengan harga murah dan menjualnya dengan nilai tinggi.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Bermodal rekam jejak dan harga yang tidak murah, ekspektasi tinggi pun berada di pundak Sancho. Sancho diharapkan menjadi andalan Man United dalam melancarkan serangan.

Namun, Sancho justru tenggelam ketika bermain di kampung halaman. Ia kesulitan menunjukkan kemampuan seperti ketika di Dortmund. Sejauh ini, Sancho baru mengemas 12 gol dan 6 assist di Man United.

Situasi kian pelik usai Sancho terlibat perselisihan dengan Erik ten Hag. Sang pelatih pun menghukum Sancho dengan mengeluarkannya dari tim utama.

Serangkaian masalah itu membuat harga Sancho jauh menurun. Hanya berselang kurang dari tiga tahun, menurut Transfermarkt, nilai Sancho kini hanya 25 juta euro. Itu artinya terjadi penyusutan sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Menurut laporan yang berembus, Borussia Dortmund dikabarkan ingin menyelamatkan karier Jadon Sancho. Dortmund berniat meminjam Sancho dari Manchester United. Lantas, apakah langkah tersebut akan meningkatkan harga pasar Sancho?

Manchester United Breaking News Jadon Sancho Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan