Harapan Striker Arema FC Ketika Luis Milla Bertahan Tangani Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Agustus 2018
Harapan Striker Arema FC Ketika Luis Milla Bertahan Tangani Timnas
Striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Keputusan PSSI untuk memperpanjang masa bakti Luis Milla di kursi pelatih Timnas Indonesia mendapat beragam respek dari pemain. Pelatih asal Spanyol itu dianggap sudah seharusnya dipertahankan untuk menaikkan prestasi Timnas seperti harapan masyarakat Tanah Air. Itulah yang dikatakan mantan pemain Timnas U-23, Ahmad Nur Hardianto.

Bagi Ahmad Nur Hardianto, sosok Luis Milla dianggapnya sebagai pelatih yang cocok menangani Timnas. Ilmu kepelatihannya terbukti mampu menaikkan lagi pamor Timnas di mata masyarakat, kendati gagal mencapai target yang diinginkan PSSI.

"Kabar yang sangat bagus dan saya senang mendengar coach Luis Milla Bertahan di Tim Nasional," tutur striker andalan Arema FC itu.

"Ada progres yang sangat bagus di Timnas saat ini. Ya namanya proses, tidak bisa satu atau dua tahun saja melihatnya," tambahnya.

Ahmad Nur Hardianto sendiri adalah salah satu striker yang sempat merasakan tangan dingin Luis Milla. Saat tampil cemerlang bersama Persela Lamongan di awal kompetisi Liga 1 tahun lalu, Ahmad Nur Hardianto berhasil menembus skuat Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games di Kuala Lumpur Malaysia pada tahun lalu.

"Tapi sayang saya terkena cedera, beberapa Minggu sebelum turnamen dimulai," ungkapnya.

Pemain 22 tahun itu pun kembali optimistis bisa menembus Timnas, meski peluangnya masuk ke Timnas U-23 tergolong kecil. Usai melewatkan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, gairahnya pun kembali membubung tinggi sebelum gelaran Piala AFF akhir November mendatang.

"Kalau dipanggil lagi, saya selalu siap membuktikan diri. Tapi kalau tidak, ya berarti saya harus berlatih lebih giat lagi di klub," ujar penyerang kelahiran Lamongan, Jawa Timur tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Timnas Indonesia Breaking News Ahmad Nur Hardianto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan