Harapan Pemain Naturalisasi Kevin Scheunemann terhadap MU

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2017
Harapan Pemain Naturalisasi Kevin Scheunemann terhadap MU
Kevin Scheunemann. (Liputan6.com)

BolaSkor.com - Kevin Scheunemann, menjadi salah satu bule yang memberi warna tersendiri di latihan Madura United. Bersama Marcel Silva Sacramento, pemain berusia 25 tahun bakal menjalani trial sebelum menjadi bagian dari skuat MU musim depan.

Statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), menjadi sebuah keuntungan baginya lantaran masuk dalam slot pemain lokal.

"Senang sekali menjadi WNI, setelah capek mengurus administrasi di kelurahan dan kecamatan," kata Kevin Scheunemann.

Lantaran statusnya sebagai pemain asing, Kevin juga kesulitan menembus skuat Persiba Balikpapan, ketika sang paman masih menjadi arsitek di awal musim lalu, Timo Scheunemann.

Maka dari itu, Kevin berharap peluang besar berlaga di Liga 1 tidak lagi melayang seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Keinginan saya bermain di sini sangat tinggi. Madura United adalah salah satu klub hebat di Indonesia, punya lapangan bagus dan dikelola profesional. Saya suka," imbuh gelandang serang kelahiran Jerman tersebut.

Ia pun tahu, persaingan di lini tengah MU bakal ketat selama dia menjalani trial. Selain dirinya, beberapa gelandang serang mencoba peruntungan di Tim Sapeh Kerrap, yakni ada Gaston Salasiwa yang selangkah lagi menjadi pemain naturalisasi, lalu ada Lucky
Wahyu yang merupakan eks pemain Persebaya Surabaya dan Sragen United.

Satu hal yang membuatnya optimistis adalah pengalaman karier amatirnya semasa muda. Lima tahun dihabiskan di kompetisi level tiga Amerika Serikat dan Austria.

"Empat tahun di Los Angeles, timnya Masters Mustang. Lalu tahun lalu bermain di Divisi Tiga Liga Austria. Sistemnya beda, tapi saya ingin bermain di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan