Harapan Para Penggawa Timnas Indonesia di Hari Raya Idul Fitri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Mei 2021
Harapan Para Penggawa Timnas Indonesia di Hari Raya Idul Fitri
Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia memiliki harapan di momen hari raya Idul Fitri, yang jatuh Kamis (13/5). Terutama untuk keberhasilan skuat Garuda di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Skuat Garuda akan melanjutkan persiapan di UEA dengan diisi dua uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Timnas Indonesia serius mentap kualifikasi meski peluang untuk lanjut menuju Piala Dunia 2022 sudah tertutup. Para penggawa bahkan rela berjauhan dengan keluarga merayakan Idul Fitri.

Baca Juga:

Persiapan Terus Berlanjut, Penggawa Timnas Indonesia Rayakan Lebaran di Jakarta

Genta Alparedo Satu-satunya Pemain Liga 2 di Timnas, Semen Padang Bangga

Personel Timnas salat Idul Fitri di Jakarta. (PSSI)

"Memang ada rasa sedih (tidak bersama kelurga), tapi harus kesampingkan itu. Ada tujuan lebih penting, kami akan bertanding di Uni Emirat Arab. Misi kami membahagiakan keluarga dan masyarakat Indonesia," kata Evan Dimas.

"Saya pribadi, ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Kedua membahagiakan masyarakat Indonesia lewat sepak bola," tambah Evan Dimas.

Hal senada disampaikan oleh Rizky Ridho, bek milik Persebaya Surabaya. "Harus disyukuri meski jauh dari keluarga. Diambil hikmah."

"Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia di pra Piala Dunia. Sejauh ini sudah kompak, tinggal benahi taktik dan itu dari pelatih."

Sementara itu, Adam Alis berharap pengorbanan berlebaran jauh dari keluarga diberkahi. "Harapannya, timnas bisa kompak selalu dan bisa memenangkan pertandingan pra Piala Dunia."

Timnas Indonesia akan kembali berlatih Sabtu (15/5). Skuat Garuda rencananya bertolak ke Uni Emirat Arab pada Senin (17/5) dini hari.

Timnas Indonesia Idul Fitri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan