Harapan Fadil Sausu di HUT Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Februari 2021
Harapan Fadil Sausu di HUT Bali United
Fadil Sausu. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Kapten Bali United, Fadil Sausu berharap timnya lebih berprestasi pada usia yang keenam. Andai kompetisi domestik kembali bergulir, skuat Serdadu Tridatu siap kerja keras mempertahankan gelar.

Fadil Sausu merupakan satu dari tiga pemain yang tak pernah pindah klub sejak Bali United berdiri pada 15 Februari 2015. Selain dia, ada pula Ricky Fajrin dan Yabes Roni. Mulai tahun lalu, jumlah pemain generasi pertama bertambah dengan bergabungnya Lerby Eliandry.

Fadil Sausu merupakan saksi sekaligus pelaku bertumbuhnya Bali United. Dari awalnya tim yang tak diunggulkan, kini Bali United selalu dijagokan menjadi juara di setiap turnamen maupun Liga 1.

Baca Juga:

Bertemu Polri Lagi, PT LIB Fokus Kejar Izin Turnamen Pramusim

Soal Turnamen Pramusim, Persita Tak Ingin Kecele

Gelar Liga 1 2019 menjadi buah dari kerja keras. Bali United menjadi juara saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Prestasi ini bisa saja diraih lagi andai Liga 1 2020 tak dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Kini, di usia enam tahun, Fadil Sausu berharap timnya semakin sukses. Gelar Liga 1 2019 menjadi pembuka dari kesuksesan yang akan datang pada tahun-tahun selanjutnya.

"Selamat ulang tahun buat Bali United. Terima kasih buat Semeton yang telah setia memberikan dukungan. Saya berharap Bali United tetap berprestasi, kompak dan jaya selalu," ucap Fadil Sausu, Senin (15/2).

Fadil Sausu berharap sepak bola Indonesia kembali berjalan. Fadil berharap pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan Polri membuahkan izin untuk melangsungkan Liga 1 atau turnamen pramusim.

"Sebagai pemain saya berharap sekali, karena sudah terlalu lama istirahat. Apapun bentuknya itu liga, turnamen atau piala, kami berharap mendapat izin Kepolisian agar kami bisa kembali berkompetisi," tutur Fadil Sausu.

Selain Liga 1, Bali United juga akan mengikuti Piala AFC 2021. Bali United tergabung di grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) dan satu tim dari babak play-off.

Grup ini bersama dua grup lain di zona Asia Tenggara akan digelar pada 22-28 Juni 2021. Fadil Sausu dkk. kini menjalani latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Masih ada waktu agar Bali United bisa maksimal di ajang Asia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Fadil Sausu. Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan