Harapan Andres Iniesta untuk Barcelona pada 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 03 Januari 2019
Harapan Andres Iniesta untuk Barcelona pada 2019
Andres Iniesta. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang asal Spanyol, Andres Iniesta, mengungkapkan harapan untuk mantan timnya, Barcelona, pada 2019. Iniesta berharap Blaugrana memberikan lebih banyak kesempatan untuk para pemain lulusan akademi.

Pada masa lalu, Barcelona memiliki tradisi menelurkan pemain berbakat dari akademinya, La Masia. Mulai dari era Pep Guardiola hingga Lionel Messi merupakan alumni La Masia.

Sayangnya, pemain berbakat La Masia seolah terhenti pada generasi Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Sergio Busquets. Setelah itu, La Masia seolah mati suri.

Baca Juga:

Ernesto Valverde Tak Yakin Masa Depan di Barcelona

Barcelona, PSG dan Liverpool Berebut Pemain Gratisan

Riqui Puig

Nama-nama seperti Bojan Krkic dan Giovanni Dos Santos gagal memenuhi ekspektasi. Sementara Denis Suarez dan Rafinha Alcantara hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Beruntung, sejumlah pemain La Masia mulai muncul ke tim utama Barcelona. Dua yang paling mencuri perhatian adalah Carles Alena dan Riqui Puig.

Sebagai alumnus La Masia, Andres Iniesta pun merasa senang dengan hal tersebut. Iniesta menilai para pemain muda bisa belajar dengan latihan bersama senior mereka.

"Merupakan kabar yang menyenangkan, saat para pemain dari akademi bisa mendapatkan kepercayaan di Barcelona. Kami (lulusan La Masia) dekat dengan para pemain di sana," ujar Andres Iniesta kepada Sport.

"Bermain di tim utama Barcelona bagai mimpi menjadi kenyataan. Apabila berhasil, hal yang paling penting adalah memanfaatkan kesempatan. Mereka bisa belajar dari senior," imbuh Andres Iniesta.

Andres Iniesta memperkuat Barcelona hingga akhir musim 2017-2018. Setelah itu, Iniesta melanjutkan petualangan dengan bermain di Jepang bersama Vissel Kobe.

Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan