Hanya Medali Perak di Asian Games 2018, Diananda Choirunisa Bidik Olimpiade 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Agustus 2018
Hanya Medali Perak di Asian Games 2018, Diananda Choirunisa Bidik Olimpiade 2020
Logo Asian Games 2018. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa, merebut medali perak Asian Games 2018 setelah takluk dari wakil China, Zhang Xinyan, pada final nomor recurve individu putri yang berlangsung di Lapangan Panahan, Jakarta, Selasa (28/8).

Kekecewaan tampak di wajah Diananda, air mata sempat mengalir di pipi dara berusia 21 tahun itu. Ia ingin sekali bisa mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia.

Diananda kalah tipis dengan skor 27-28 dari Zhang Xinyan. Target medali emas yang sudah ada di depan mata harus kandas.

Namun, Diananda enggan larut dalam kekecewaan. Ia sudah memiliki rencana lain setelah Asian Games 2018 yakni mendapatkan medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya menargetkan Olimpiade setelah ini. Saya akan terus berlatih agar memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Diananda.

"Perasaan saya, kecewa. Namun, saya tetap bersyukur. Mungkin Allah ingin saya lebih giat berlatih lagi," sambungnya.

Diananda juga bercerita faktor apa yang membuatnya gagal merebut medali emas. Kondisi angin yang tidak bersahabat sempat menyulitkan Diananda.

"Soalnya ketika ditempat latihan anginnya masih bagus. Saya sudah berlatih. Namun, setelah pertandingan banyak angin yang berubah. Faktor angin mungkin jadi faktor utama hasil yang saya raih ini," ujar Diananda. (Laporan Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Diananda Choirunisa Asian games 2018 Panahan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan