Hanya Ingin Medali, Greysia/Apriyani Tak Sangka Warnanya Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 06 Agustus 2021
Hanya Ingin Medali, Greysia/Apriyani Tak Sangka Warnanya Emas
Greysia/Apriyani (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, awalnya hanya menargetkan membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Namun, pasangan yang dijuluki The Smilling Champions itu malah mendapat yang warnanya paling bagus alias emas.

Greysia/Apriyani awalnya memang tak diunggulkan. Sektor yang paling diharapkan merebut medali emas adalah ganda putra lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Nyatanya, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra belum berhasil memersembahkan medali emas. Justru Greysia/Apriyani yang tampil sebagai underdog dan pulang dengan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami memang targetnya itu medali, tapi kami tidak menyangka dapat medali warnanya emas,” ujar Greysia.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Timnas Ingin Greysia/Apriyani Lanjutkan Tradisi Emas

Greysia Polii, Ganda Putri Tertua yang Gigit Medali Emas Olimpiade

“Terkadang ini di luar dugaan kami sebagai atlet atau pembina. Hal-hal ini yang pada akhirnya kami hanya bisa bersyukur dan berterima kasih karena bisa meraih prestasi maksimal di kejuaraan yang paling maksimal,” imbuhnya.

Sebelum final, Greysia mengaku tidak tegang. Justru pebulu tangkis asal Tomohon itu tidur nyenyak.

Di final, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yifan. Hasil ini sekaligus menjadikan Greysia/Apriyani sebagai ganda putri Indonesia pertama yang merebut medali emas di Olimpiade.

“Tidur saya nyenyak jelang final. Biasanya tidur lima sampai tujuh jam, ini bisa 10 jam. Puji Tuha, itu berkat luar biasa buat kami,” ujar Greysia.

Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan