Hanya Cetak Dua Gol di Manchester United, Wout Weghorst Salahkan Taktik Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Desember 2023
Hanya Cetak Dua Gol di Manchester United, Wout Weghorst Salahkan Taktik Erik ten Hag
Wout Weghorst dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang jangkung asal Belanda, Wout Weghorst, sempat berkarier untuk Manchester United sebagai pemain pinjaman pada musim 2022-2023. Weghorst direkrut pada Januari 2023 dari Burnley dan memainkan 31 laga di seluruh kompetisi.

Dengan jumlah laga tersebut, pemain berusia 31 tahun seyogyanya dapat mencetak banyak gol, tetapi ia hanya melesakkan dua gol di tim besutan Erik ten Hag. Saat ini, Weghorst kembali jadi pemain pinjaman di Hoffenheim.

Mengingat kembali momen ketika membela Man United, Weghorst berbicara mengenai alasan mengapa ia hanya mencetak dua gol di sana. Secara tidak langsung, striker timnas Belanda itu menyindir taktik Ten Hag.

Seperti diketahui, Ten Hag sempat menjadikannya sebagai gelandang serang di beberapa pertandingan. Posisi itu membuatnya jauh dari gawang lawan. Menurut Weghorst, di klub lain ia acapkali mendapatkan banyak suplai bola dari rekan setim.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Erik Ten Hag Beri Kode Seputar Aktivitas Belanja Pemain Manchester United

"Itu adalah bulan-bulan yang sangat sukses di mana kami nyaris tidak mengalami kekalahan. Saya juga sangat penting bagi tim, baik sebagai titik fokus permainan dan penghubung kerja keras antara lini tengah dan serangan," papar Weghorst dikutip dari Mirror.

"Hanya gol-gol saya yang tertinggal. Hal itu menghantui saya dan menjadi alasan mengapa saya kehilangan posisi sebagai starter."

"Premier League sejauh ini adalah liga terberat di dunia, dengan bek-bek terbaik. Tapi kami jarang menjadi tim dominan yang menciptakan peluang. Dan cara kami bermain juga berbeda dari biasanya."

"Di Jerman dan Turki, tim selalu bermain untuk saya. Saya berada di posisi terakhir, sementara di United saya terutama harus memastikan bahwa pemain lain bisa unggul. Saya pikir saya berhasil melakukannya dengan sangat baik. Tapi bagaimanapun Anda melihatnya, saya ingin mencetak gol lebih sering."

Kendati tak banyak mencetak gol dan kontraknya tak dipermanenkan, Weghorst mendapatkan satu trofi Piala Liga dengan klub yang sudah menjadi idamannya sejak kecil.

"Tidak ada waktu penyesuaian. Tekanannya sangat aneh dan ketegangan fisik lebih besar dari yang pernah saya alami," urai Weghorst.

Wout Weghorst Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan