Piala AFC

Hanya Bawa 17 Pemain ke Malaysia, Bali United Pilih Rotasi di Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Desember 2023
Hanya Bawa 17 Pemain ke Malaysia, Bali United Pilih Rotasi di Piala AFC
Bali United. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United hanya membawa 17 pemain dalam lawatan ke Malaysia, menghadapi tim Terengganu FC, Rabu (13/12) malam. Bali United pilih melakukan rotasi pemain pada laga pamungkas fase Grup G Piala AFC 2023-2024.

Bali United sudah pasti tersingkir dalam perburuan tiket ke babak semifinal zona Asia Tenggara. Bali United tak punya peluang menjadi juara Grup G, dan tak punya peluang jadi runner up terbaik.

Maka, pilihan terbaik adalah melakukan rotasi di tengah mepetnya jadwal Liga 1. Rotasi ini dibuktikan dengan jumlah pemain yang dibawa ke Malaysia, Senin (11/12). Namun, Bali United menutup rapat daftar 17 pemain yang dibawa ke Malaysia.

"Kita bisa pasang beberapa pemain yang jarang main inti, agar kita bisa melihat performa mereka. Mudah-mudahan tim bisa main bagus di sini," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin malam.

Baca Juga:

Teco Saran PSSI Sebaiknya Perbaiki Lapangan Stadion Klub Liga 1, Bukan Kejar VAR

Jose Porteria Antusias dengan Proyek Besar Dewa United FC

Teco, sapaan akrabnya, tak memungkiri bahwa jadwal Liga 1 memaksa Bali United melakukan rotasi. Setelah melakoni partai melelahkan melawan Dewa United, Bali United akan menghadapi Persib Bandung di Gianyar, Senin (18/12).

"Kita punya beberapa pertandingan berdekatan, dan kita juga kehilangan waktu di pesawat. Pasti di setiap pertandingan kita mau pasang pemain yang mempunyai kondisi fisik bagus," jelasnya.

Partai Bali United melawan Terengganu FC akan berlangsung di Sultan Mizan Zainal Abidin. Butuh waktu panjang bagi skuat Serdadu Tridatu untuk bisa sampai di Terengganu.

"Kita ada dua kloter yang pakai pesawat dari Bali ke Kuala Lumpur. Baru setelah itu kita ke Terengganu. Perjalanan ini lumayan jauh," ungkap Teco.

Berbeda dengan Bali United, Terengganu FC masih punya kans lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara. Terengganu FC hanya selisih satu poin saja dengan Central Coast Mariners yang mengoleksi 10 poin.

Terengganu FC harus menang atas Bali United serta berharap Central Coast Mariners kalah dari Stallion Laguna FC. Namun, sepertinya sulit untuk berharap Stallion menang meski mereka bermain di kandangnya sendiri.

Dalam dua laga kandang sebelumnya, Stallion Laguna FC dibantai Bali United 2-5 dan menyerah dari Terengganu FC 2-3. Pada pertemuan pertama di Australia, Central Coast Mariners menang telak 9-1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan