Hanya 5 Bulan di PS TNI, Kini Ivan Kolev Diumumkan Tangani Klub Kasta Tertinggi Bulgaria

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Juni 2018
Hanya 5 Bulan di PS TNI, Kini Ivan Kolev Diumumkan Tangani Klub Kasta Tertinggi Bulgaria
Ivan Kolev menjalin kesepakatan untuk tangani Vereya FC. (fcvereya.bg)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev akhirnya mendapat pekerjaan. Pelatih yang juga pernah menangani Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, PS TNI, diumumkan menjadi pelatih baru klub kasta tertinggi Bulgaria, Vereya FC.

Ivan Kolev terakhir memberikan jasa untuk PS TNI yang kini bernama PS TIRA. Ia menangani klub milik TNI itu sejak Mei sebelum diberhentikan pada September 2017.

Itu setelah menangani Slavia Sofia (2014-2015) serta Lokomotiv GO (2016-2017), dua klub negaranya Bulgaria.

Namanya diumumkan sebagai pelatih anyar lewat laman klub, Senin (4/6). "Ivan Kolev adalah pelatih senior Vereya. Ia diumumkan sebagai pemimpin klub (asal) Stara Zagora," tulis di laman klub.

Masuknya Ivan Kolev membuat posisi Elias da Silva digeser. Menurut laman klub, bekas pelatih kepala itu kini menjadi asisten untuk arsitek berusia 60 tahun tersebut.

"Kolev akan memimpin Vereya dalam sesi latihan pertama pada 15 Juni di Trace Arena dan akan diperkenalkan secara resmi ke media," sambung pernyataan klub.

Selain pernah memberikan jasa di sepak bola Indonesia, Ivan Kolev juga pernah melatih di Myanmar. Timnas Myanmar dan klub Yangon United sempat merasakan ramuan taktiknya.

Ivan Kolev Liga 1 Breaking News Bulgaria
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan