Hantam Juara Liga Thailand, Chiangrai United Lebih 'Pede' Hadapi Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Januari 2018
Hantam Juara Liga Thailand, Chiangrai United Lebih 'Pede' Hadapi Bali United
Pelatih Chiangrai United, Alexandre Gama. (Facebook Chiangrai United)

BolaSkor.com - Chiangrai United menjadi lebih percaya diri menghadapi Bali United di kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018. Pertemuan dengan Bali United akan terjadi di kandang sendiri di Stadion Singha, pada 23 Januari 2018.

Chiangrai United menunggu di kualifikasi kedua. Dan Bali United menjadi lawan setelah meraih kemenangan di kualifikasi pertama atas klub Singapura, Tampines Rovers.

Kemenangan akan membawa satu dari dua tim melaju ke babak play-off bertemu dengan klub kuat China yang diisi Hulk dan Oscar, Shanghai SIPG untuk tiket putaran final LCA 2018. Sementara tim yang kalah akan bermain di Piala AFC 2018.

Kemenangan atas juara kasta tertinggi atau Thai League 1 2017, Buriram United di Stadion Supachalasai, Jumat (19/1) malam, menjadi sebab kepercayaan diri meningkat.

Itu merupakan pertandingan Piala Kampiun Thailand 2018, yang sekaligus menjadi ajang pembuka kompetisi musim 2018. Ajang ini mempertemukan tim juara, di mana Chiangrai United berstatus kampiun Piala FA 2017.

The Beetles, julukan Chiangrai United menang dan menjadi juara melalui babak adu tendangan penalti dengan skor 6-5. Chiangrai United tertinggal dua gol lebih dulu di laga normal melalui gol Edgar Silva (6') dan Diogo (34'), sebelum memaksa pertandingan berakhir 2-2 melalui gol Sivakorn (45+2') dan Victor (66').

Hasil ini sekaligus membuat Chiangrai United mematahkan keraguan menyusul hasil tidak baik di turnamen pramusim. Chiangrai takluk dua kali masing-masing saat bertemu Khonkaen FC dan Nakhon Ratchasima setelah mendapat kemenangan sulit melawan Port FC.

"Ini sangat indah. Kami sebelumnya menjalani pramusim di Chiangmai. Banyak fans protes, mereka takut dengan apa yang terjadi. Pramusim hanya untuk laga sebenarnya dan tim menunjukkan kali ini. Saya tidak terkejut karena kami bermain bagus dengan menunjukkan kekuatan," jelas pelatih Chiangrai United, Alexandre Gama.

Pelatih asal Brasil itu tidak memiliki kekhawatiran menghadapi Bali United. Meski diyakininya Serdadu Tridatu, julukan Bali United tim yang kuat.

"Tidak ada kekhawatiran tapi kami respek. Wakil dari liga Indonesia tentu tim kuat karena mereka ke AFC," katanya.

"Tapi kami siap. Kami akan beristirahat setelah laga ini dan mempersiapkan apa yang diperlukan. Kami akan mencoba yang terbaik seperti laga ini," tambah Alexandre Gama.

Chiangrai United Bali United Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan