Formula 1

Hamilton Tidak Akan Temukan Kendala Berarti Saat Berada di Ferrari

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2024
Hamilton Tidak Akan Temukan Kendala Berarti Saat Berada di Ferrari

BolaSkor.com - Keputusan Lewis Hamilton pindah ke Ferrari turut mendapat perhatian dari mantan rekannya, Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia ini memprediksi Hamilton tidak akan mengalami masalah selama berada di bawah bendera Ferrari.

Sebagaimana diketahui, Hamilton sempat mengumumkan keputusan yang terbilang frontal. Pembalap asal Inggris Raya itu memilih bergabung dengan Ferrari.

Kabar ini ternyata sempat membuat Bottas terkejut. Bagaimana bisa Hamilton memutuskan bergabung dengan musuh bebuyutan Mercedes. Terlebih lagi mengingat Hamilton dan Mercedes memiliki ikatan yang cukup erat.

"Saya sangat terkejut. Saya tidak pernah berpikir bahwa hal ini akan terjadi," ucap Bottas.

"Saya pikir ini baik untuk dia. Ini kesempatan besar, langkah yang terbilang luar biasa. Jelas dia membuat keputusan ini dari diri sendiri, jadi saya senang akan hal ini," lanjut pembalap yang kini membela Sauber Stake F1 ini.

Saat disinggung apakah Hamilton dapat cocok dengan kultur Ferrari yang berbeda drastis, Bottas meyakini Hamilton bisa beradaptasi dengan cepat. Alasannya karena peraih tujuh kali gelar juara dunia memiliki banyak pengalaman bersosialisasi dengan lingkungan yang berbeda.

"Dia memiliki pengalaman yang banyak dalam olahraga ini. Dia bisa menghadapi banyak orang yang berbeda di olahraga ini dan saya pikir tidak akan muncul masalah," terang Bottas.

Bukan tanpa alasan Bottas menaruh kepercayaan penuh akan kemampuan adaptasi Hamilton. Sebab ini bukan pertama kalinya Hamilton pindah ke tim lain. Tercatat sebelum berlabuh bersama Mercedes, Hamilton merupakan pembalap McLaren.

Selama menjalani musim balapnya bersama Mercedes, Hamilton dapat langsung beradaptasi. Bahkan tanpa memerlukan waktu lama, pembalap berumur 39 tahun itu berhasil memenuhi ekspetasi The Silver Arrow. Terbukti dengan keberhasilannya meraih gelar juara dunia di tahun keduanya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Lewis hamilton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.807

Bagikan