Hamilton dan Leclerc Didiskualifikasi dari GP Amerika 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 Oktober 2023
Hamilton dan Leclerc Didiskualifikasi dari GP Amerika 2023

BolaSkor.com – Kabar buruk datang menimpa Lewis Hamilton dan Charles Leclerc. Kedua pembalap tersebut didiskualifikasi dari GP Amerika, Senin (23/10).

Keputusan ini dibuat usai FIA melakukan pengecekan pada mobil kedua pembalap tersebut selepas berlangsungnya GP Amerika. Berdasarkan pemeriksaan, posisi plank wear mobil mereka tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Padahal dalam balapan kali ini, Hamilton berhasil mengunci posisi kedua. Namun karena gagal lolos dari pemeriksaan, pembalap asal Inggris Raya itu harus rela kehilangan podium yang telah didapatkannya.

Demikian pula dengan Leclerc. Pembalap Ferrari ini harus pulang dengan tangan hampa karena poin yang didapatkannya pada balapan kali ini terpaksa dihilangkan.

Dengan adanya keputusan ini, maka urutan finish para pembalap turut berubah. Lando Norris yang sebelumnya finish di urutan ketiga naik sebagai runner-up. Sedangkan Sergio Perez yang berada di posisi keempat berhak naik ke podium ketiga.

Rekan satu tim Max Verstappen, Sergio Perez turut menikmati keuntungan dari keputusan ini. Pembalap asal Meksiko itu berhak menempati posisi keempat sekaligus memperlebar jarak perolehan poinnya dengan Hamilton.

Tidak hanya Perez saja, Logan Sergeant juga ikut kecipratan nasib baik. Berkat keputusan ini, pembalap William Racing itu akhirnya berhasil mendapatkan poin perdana selama berpentas di Formula 1.

Penulis: Bintang Rahmat

Lewis hamilton Charles Leclerc F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan