Piala Asia 2023

Hajime Moriyasu Vs Shin Tae-yong, Dua Pelatih Penakluk Jerman di Piala Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Januari 2024
Hajime Moriyasu Vs Shin Tae-yong, Dua Pelatih Penakluk Jerman di Piala Dunia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan instruksi menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1) malam WIB.

Selain sebagai pertandingan penentu kedua tim ke babak 16 besar secara langsung, laga ini juga menarik perhatian terhadap duel kedua pelatih. Hajime Moriyasu di kubu Jepang, dan Shin Tae-yong yang menangani Timnas Indonesia.

Uniknya, pelatih asal Jepang dan Korea Selatan itu sama-sama pernah menaklukan raksasa sepak bola dunia, Jerman di ajang Piala Dunia.

Baca Juga:

Tak Peduli Skenario Timnas ke 16 Besar, Shin Tae-yong Hanya Pikirkan Laga Kontra Jepang

Analisis: Kiper Jepang Titik Lemah, Lemparan Pratama Arah dan Tendangan Spekulasi Bisa Jadi Senjata

Hajime Moriyasu di Piala Dunia 2022. (Twitter FIFA)

Shin Tae-yong yang melakukan itu pertama kali pada tahun 2018. Ketika itu, Korea Selatan yang ditangani Shin Tae-yong mampu mengalahkan Jerman 2-0 pada laga Grup F. Kekalahan ini membuat Der Panzer angkat koper dari Rusia, sebagai juara bertahan yang langsung gugur.

Sedangkan, Hajime Moriyasu mengulangnya empat tahun kemudian atau pada Piala Dunia 2022 Qatar. Jepang berhasil mengalahkan Jerman 2-1 pada laga Grup E. Kekalahan ini juga membuat langkah Jerman kesulitan lolos dari babak grup, dan akhirnya harus angkat koper.

Selain Jerman, Hajime Moriyasu juga membawa Jepang mengalahkan Spanyol 2-1 di Piala Dunia 2022. Lalu kembali mengalahkan Jerman pada laga FIFA Matchday bulan September 2023. Tak tanggung-tanggung, Jerman digulung 4-1, dan membuat Hansi Flick harus mundur dari kursi pelatih.

Hajime Moriyasu Shin Tae-yong Timnas Indonesia Jepang Timnas Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan