Hajar Cardiff 3-1, Liverpool Rebut Posisi Puncak

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 21 Desember 2013
Hajar Cardiff 3-1, Liverpool Rebut Posisi Puncak
Hajar Cardiff 3-1, Liverpool Rebut Posisi Puncak

Liverpool - Liverpool berhasil mengantongi tiga poin usai menghajar Cardiff City 3-1 di Stadion Anfield, Sabtu (21/12) malam WIB. The Reds tercipta melalui Raheem Streling dan Luis Suarez yang menyumbangkan dua gol.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung bermain menyerang. berkali-kali pasukan The Reds mengancam gawang Cardiff. Suarez hampir membuka keunggulan di menit 18, namun tembakan kerasnya masih bisa diblok pemain Cardiff dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Serangan beruntun anak asuh Brendan Rodgers akhirnya berbuah gol, tendangan voli Suarez di area kotak penalti membuka keunggulan Liverpool di menit ke-24. Striker asal Uruguay itu berhasil melesatkan bola ke dalam gawang David Marshall setelah memanfaatkan umpan dari Jordan Henderson. Di menit 33 Liverpool nyaris menggandakan keunggulan, namun sayang, tembakan Coutinho dari sudut sempit masih membentur tiang gawang. Tepat di menit 42, Raheem Sterling memperbesar keunggulan Liverpool lewat sekema serangan balik. Suarez yang berhadapan dengan kiper Cardiff memberikan umpan kepada winger 19 tahun itu. Dengan mudah, Sterling membobol gawang The Bluebirds. Satu menit menjelang akhir pertandingan, Suarez mencetak gol keduanya. Tendangan kerasnya yang mengarah pojok kiri tidak mampu diselamatkan penjaga gawang lawan. Liverpool menutup paruh babak dengan keunggulan sementara 3-0 atas Cardiff. Memasuki paruh kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan. berkali-kali pasukan Liverpool membuat genting gawang Cardif. Namun di menit 57, cardiff Justru berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Jordon Mutch berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Peter Whittingham dari sisi kanan. The Reds kembali hampir mencetak gol,  tapi sayang, Suarez yang mendapatkan bola blunder di sisi kanan gawang, tendangannya masih menyamping dari gawang Cardiff. Hingga pertandingan usai kedudukan tidak berubah, Liverpool unggul 3-1 atas Cardiff City. Berkat kemenangan ini Liverpool berhasil mengantongi poin 36 dan mengkudeta sementara posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-17.
Liverpool English Premier League Cardiff City Raheem Sterling Luis Suarez Liga Inggris
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan