Hadapi Tantangan Baru, Valentino Rossi Terjun ke Kejuaraan WEC 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Desember 2023
Hadapi Tantangan Baru, Valentino Rossi Terjun ke Kejuaraan WEC 2024
Valentino Rossi (twitter)

BolaSkor.com – Valentino Rossi mengumumkan agendanya untuk musim 2024. Legenda MotoGP ini memutuskan untuk ikut ambil bagian pada balapan ketahanan mesin (WEC) 2024.

Dalam kejuaraan ini, Rossi akan turun di kelas LMGT3 bersama tim WRT. Nantinya pembalap berjuluk The Doctor ini akan dibekali dengan mobil BMW M4 GT3.

Ini bukan pertama kalinya Rossi balapan menggunakan mobil MNW M4 GT3. Sebelumnya di musim 2023 ini, pembalap asal Italia ini juga sempat dipersenjatai dengan mobil ini ketika mengikuti Kejuaraan GT World Challenge Europe.

“Saya tidak sabar untuk memulai Kejuaraan FIA WEC. Ini merupakan langkah selanjutnya bagi saya untuk berkompetisi di Kejuaraan dunia dan bukan lagi balapan di Eropa, tetapi keliling dunia lagi,” kata Rossi dikutip dari speedweek.com.

“Saya juga sudah tahu mengenai mobil ini dengan baik usai musim ini selesai. Namun dengan format tiga pembalap dari tiga kategori performa yang berbeda menjadi pengalaman baru bagi saya. Secara keseluruhan saya pikir ini positif,” tambahnya.

Kabar keikutsertaan Rossi di Kejuaraan WEC turut dibenarkan pula oleh Andreas Roos. Pria yang menjabat sebagai Kepala BMW Motorsport ini mengatakan Rossi sudah berhasil menunjukkan kelayakannya untuk ikut dalam ajang balap ketahanan mesin tersebut.

“Rossi berhasil merayakan debutnya dengan kuat di Le Mans musim ini dan berhasil menang mengendarai BMW M4 GT3. Secara umum ini musim pertamanya bekerja sebagai pembalap BMW sangat luar biasa,” tutur Andreas.

“Saya yakin dia juga akan memainkan peran penting dalam Kejuaraan FIA WEC dan menjadi daya tarik penonton,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan