Hadapi Putaran Kedua Liga 1, Persija Diminta Berjuang Jaga Reputasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Januari 2023
Hadapi Putaran Kedua Liga 1, Persija Diminta Berjuang Jaga Reputasi
Starter Persija Jakarta saat menghadapi Persib Bandung, Rabu (11/1). (Media Persija)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyambut putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan penuh optimistis. Prapanca meminta seluruh awak tim berjuang menjaga reputasi Macan Kemayoran.

Persija mengakhiri putaran pertama di posisi kelima dengan mengumpulkan 32 poin hasil dari sembilan kemenangan, lima kali imbang dan tiga kekalahan. Persija juga hanya terpaut dua poin dari juara paruh musim, PSM Makassar.

Hasil ini dinilai cukup baik karena di putaran pertama kompetisi sempat dihentikan selama dua bulan akibat Tragedi Kanjuruhan sebelum dilanjutkan dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kondisi itu tentu tidak ideal untuk tim peserta, termasuk Persija.

Sebelum menyambut putaran kedua, Persija juga melakukan sedikit perubahan komposisi pemain. Tiga pemain baru didatangkan, yaitu Dandi Maulana, Ahmad Birrul Walidain, dan Aji Kusuma.

Di sisi lain, Persija juga melepas Rangga Widiansyah, Ryuji Utomo, Hamra Hehanussa, Taufik Hidayat dan Ricky Cawor. Dari kelima nama itu, hanya Taufik yang statusnya dipinjamkan ke Madura United.

"Awal tahun ini Persija berpisah dengan sejumlah pemain. Tentu, momen itu tak mudah bagi manajemen. Bagaimana pun, mereka telah bahu-membahu bersama kami dalam menjaga kejayaan Persija," kata Prapanca dalam rilisnya yang dimuat di laman resmi Persija, Sabtu (14/1).

Baca Juga:

Ryuji Utomo Bicara Alasan Pilih Bali United dan Kans Debut Lawan Persija

5 Fakta Aji Kusuma, Rekrutan Anyar Persija Jakarta

Luis Milla Menegaskan Beda Tensi Persib Vs Persija dengan Real Madrid Kontra Barcelona

"Tapi kami percaya perpisahan ini akan menjadi momen yang positif bagi Macan Kemayoran dan tentunya untuk mereka yang kini berseragam klub baru. Segala doa terbaik untuk mereka agar bisa jauh lebih gemilang di klub barunya."

"Manajemen telah berupaya mendatangkan pemain yang ideal untuk mengisi celah-celah kelemahan yang hadir di putaran pertama. Kami optimistis pelatih Thomas Doll dapat meracik komposisi pemain lama dan baru untuk menjadi tim yang lebih solid. Tantangan di paruh kedua pastinya akan lebih sulit, jadi seluruh tim pelatih dan pemain harus ekstra berjuang demi menjaga reputasi Persija,” tutur Prapanca.

Di luar itu, Prapanca juga menyebut kalau Persija akan melakukan perbaikan dari sisi non-teknis, seperti peningkatan kualitas panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Hal ini dilakukan supaya sisa pertandingan kandang Persija di Liga 1 2022/2023 bisa berjalan lancar.

"Keamanan dan keselamatan menjadi fokus Persija dalam menjamu para penonton yang hadir di stadion. Lebih dari itu, kami berkomitmen untuk selalu memperbaiki segala aspek dalam penyelenggaraan pertandingan. Siapa pun yang hadir di stadion, mulai dari tim Persija, tim tamu, perangkat pertandingan, penonton, hingga rekan-rekan media harus merasakan kenyamanan," ujarnya.

Persija akan mengawali putaran kedua dengan menjamu Bali United. Laga pekan ke-18 itu dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1) sore WIB.

Persija jakarta Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan