Hadapi PSS Sleman, PSM Makassar Tetap Percaya Kualitas Golgol Mebrahtu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Maret 2022
Hadapi PSS Sleman, PSM Makassar Tetap Percaya Kualitas Golgol Mebrahtu
PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar masih bersabar menanti performa terbaik penyerang asal Australia, Golgol Mebrahtu. Eks Queensland Roar akan diandalkan saat Juku Eja melawan PSS Sleman di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/3).

Performa Golgol berada dalam sorotan karena tak kunjung mencetak gol, meski sudah tampil di empat partai Liga 1. Golgol belum menunjukkan kapasitasnya sebagai bomber yang pernah berkarir di Australia, Ceko dan Hungaria.

Bahkan, saat dia tampil sebagai pemain inti atau cadangan, PSM juga tak pernah mencetak gol. Kini, mulai banyak yang mengulas jika Golgol merupakan salah satu rekrutan gagal di putaran kedua Liga 1.

Namun begitu, pembelaan dilakukan pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Menurutnya, Golgol butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaik setelah cedera.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Tak Terbendung, PSIS dan Persipura Rasakan Kemenangan Lagi

Rasakan Kemenangan Lagi, PSIS Semarang Ketagihan

"Saya kira dengan pertandingan yang sudah dijalani, dia akan mendapatkan ritmenya. Saya percaya itu. Ini hanya masalah waktu untuk dia bisa mencetak gol," kata Joop Gall dalam jumpa pers virtual, Senin (28/2).

Selain hal tersebut, Joop Gall cukup yakin timnya bisa tampil lebih baik lawan PSS Sleman. Dia melihat timnya sudah mendapatkan ritme bermain yang bagus dalam dua partai terakhir.

Pelatih asal Belanda ini menyebut dalam beberapa laga putaran kedua, PSM menghadapi situasi yang kurang bagus. Terutama ketika beberapa pemain harus absen akibat terpapar COVID-19.

"Saat lawan Persib saya lihat tim sudah menemukan ritmenya kembali. Ini tidak mudah bagi kita, dengan jadwal yang sangat padat dan pemain terpapar Covid," tutur Joop Gall.

Terkait kekuatan PSS Sleman, Joop Gall menyebut hampir semua klub Liga 1 memiliki prinsip bermain yang hampir sama, termasuk PSS Sleman. Waktu tersisa dimanfaatkannya untuk menguatkan mental pemain serta memberi saran tentang apa yang perlu diwaspadai dari kekuatan PSS. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Psm makassar PSS Sleman Liga 1 Joop gall Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan