Hadapi PSS, Persebaya Turunkan Arsenio Valpoort sejak Menit Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Januari 2022
Hadapi PSS, Persebaya Turunkan Arsenio Valpoort sejak Menit Pertama
Arsenio Valpoort dalam sesi latihan Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Arsenio Jermaine Cedric Valpoort bakal mendapat kesempatan turun sejak menit pertama ketika Persebaya Surabaya menghadapi PSS Sleman. Pemain asal Belanda tersebut didatangkan Persebaya pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengonfirmasi bahwa Valpoort bakal bermain sejak menit awal pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1) malam. Pada tiga laga awal sebelumnya, Valpoort tampil sebagai pengganti.

“Iya kemungkinan Valpoort mulai dari menit awal. Saya ingin tahu keadaan dia kalau mulai bermain dari menit awal,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, siang tadi.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC dan PSIS Kompak Kalah

Kesan Dua Pemain Muda Persija Usai Cetak Gol Perdana di Liga 1

Pertandingan ini akan menjadi bukti kemampuannya di atas lapangan. Sebab, dari tiga laga awal bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut, Valpoort beberapa kali mendapat peluang. Hanya saja, dia gagal mengkonversinya menjadi gol.

“Kalau tiga pertandingan terakhir hanya bermain 25 menit akhir. Saat ini kemungkinan besar akan tampil dari menit awal. Dan (karena) butuh persiapan, kemarin kami berikan ekstra training kepada Valpoort terutama untuk finishing,” tegas Aji.

Pemain yang lama berkiprah di kompetisi Liga Belanda tersebut didatangkan Persebaya untuk menggantikan peran Jose Wilkson Teixeira Rocha. Pemain asal Brasil yang kini dipinjamkan ke Persela Lamongan itu menyumbangkan 6 gol dari 13 kali bermain.

Secara keseluruhan, mantan arsitek Persela Lamongan tersebut mengatakan persiapan untuk laga besok malam berjalan dengan sangat baik. Persiapan taktik, strategi, fisik, hingga mental sudah dilakukan sejak di Surabaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan