Hadapi PON Jabar, Indra Sjafri Coba Terapkan Strategi Baru

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 26 Juni 2014
Hadapi PON Jabar, Indra Sjafri Coba Terapkan Strategi Baru
Hadapi PON Jabar, Indra Sjafri Coba Terapkan Strategi Baru

Bandung - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku akan mencoba menerapkan beberapa strategi saat menghadapi tim PON Jawa Barat dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Jumat (27/6) nanti.

Seperti diketahui, skuat Garuda Jaya saat ini tengah melakoni Tur Nusantara Jilid II dan telah berada di Bandung. Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Tim Sepak Bola PON Jawa Barat.

Indra Sjafri memaparkan jika laga uji coba melawan PON Jabar, Ia akan mencoba untuk menerapkan beberapa strategi bagi anak asuhnya sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2014 di Myanmar nanti.

"Sama saja dari daerah ke daerah kita sama ada rotasi. Jadi, Tur Nusantara namanya uji coba. Mencoba alternatif strategi yang akan dipakai di Myanmar nanti," papar Indra Sjafri, Kamis (26/6).

Dala laga nanti, Pria kelahiran Sumatera Barat itu mengaku tidak terlalu memikirkan hasil. Namun, yang terpenting baginya adalah bagaimana sepak bola dapat menyatukan membangun kesatuan dan persatuan.

"Untuk U-19 kalau dalam Tur Nusantara tidak berbicara kalah dan menang. Kita ingin menunjukkan di sepak bola juga bisa membangun persatuan dan kesatuan bangsa, membangun rasa cinta tahan air dan lainnya," papar pelatih 51 tahun itu.

"Jangan hanya bicara soal kalah menang dalam sepak bola, kalau bicara kalah menang itu bisa berantem terus dalam pertandingan," pungkasnya.

Dalam Tur Nusantara Jilid II ini, Indra juga akan melihat talenta-talenta berbakat dari Tim PON Jabar dan jika kualitasnya sesuai dengan standar yang ia inginkan, bukan tidak mungkin pemain tersebut akan direkrut olehnya.

Tur nusantara jilid II Timnas U-19 vs PON Jabar PON Jabar Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Timnas u_19
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan