Hadapi Persib, Joop Gall Sebut Laga Sulit untuk PSM Makassar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Februari 2022
Hadapi Persib, Joop Gall Sebut Laga Sulit untuk PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memastikan laga melawan Persib Bandung tidak mudah. Laga tunda Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2).

Menurut Gall, menjadi hal wajar hal itu dirasakan. Terlebih, PSM Makassar meraih hasil negatif di tiga laga sebelumnya. Masing-masing kalah 0-1 dari Borneo FC, Tira Persikabo 0-3 dan kandas 0-2 dari Persita Tangerang.

"Kami akan menghadapi dua laga sulit ke depan, kami perlu mempersiapkan diri, bagaimana kita menyiapkan tim untuk laga tunda ini jika kami memiliki memiliki 18 pemain dan staf yang terpapar COVID-19. Untuk persiapan ini, kami tidak tahu pemain mana yang bisa kami bisa mainkan," kata Joop Gall dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (21/2).

Joop Gall sebut laga ini membuat timnya memiliki banyak kerugian. Salah satunya karena masa istirahat PSM lebih sedikit satu hari dibandingkan Persib.

Baca Juga:

Persib Hadapi PSM, Robert Alberts Tanggapi Keluhan Joop Gall

Jafri Sastra Mundur dari Kursi Pelatih Persela

"Saya tidak tahu kenapa penyelenggara menyimpan laga ini dengan Persib punya satu hari waktu recovery lebih dari kami. Setiap tiga hari kami harus bertanding dengan tim yang punya pemain cedera, covid, dan masalah lain yang belum tentu bisa kami atasi,"

"Dalam satu hari waktu pemulihan kami merasa seperti istirahat sepekan karena kondisi tim sangat lelah dan kami pikir pemain masih membutuhkan waktu satu hari lebih untuk persiapan. Jadi kenapa penyelenggara tidak membuat jadwal dimana kedua tim bermain di hari yang sama kemudian dipertemukan lagi di laga tunda agar punya waktu persiapan yang sama," tuturnya.

Karena itu, Joop Gall memastikan ini bukan soal keuntungan atau kerugian bagi timnya. Terlebih, timnya tidak bisa memainkan dua pemainnya karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan terpapar COVID-19.

"Jadi kami belum tahu skuat apa yang akan kami turunkan, kita lihat besok," tegasnya.

Terkait mengenai Persib yang tengah dilanda tren positif di tiga laga sebelumnya, Joop Gall mengaku sudah mengetahuinya. Karena itu, kondisi ini membuat PSM harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Tapi di satu sisi, ini jadi kesempatan bagi para pemain kami yang kurang menit bermain untuk bisa bermain di laga ini. Mereka tentu belum siap bermain penuh selama 90 menit tapi harus lakukan itu. Dan ini bisa jadi tantangan untuk menghadapi tim yang digadang-gadang menjadi juara, jadi saya percaya diri mereka termotivasi untuk melawan Persib," tegasnya kembali.

Sementara itu, penyerang PSM Makassar, Muhammad Rizky Eka Pratama menyatakan kesiapannya menghadapi Persib. Bahkan dia optimis bisa mengalahkannya.

"Dengan hasil yang beberapa pertandingan kemarin yang kurang baik yang kita lalui membuat para pemain mentalnya sedikit terganggu. Tapi dengan hasil yang semuanya kami tetap optimis dan tetap memberi yang terbaik untuk PSM di laga besok dan optimis bisa memberi yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Joop gall Psm makassar Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.133

Bagikan