Hadapi Musim 2023, Pol Espargaro Yakin Dapat Bangkit dari Keterpurukan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 Maret 2023
Hadapi Musim 2023, Pol Espargaro Yakin Dapat Bangkit dari Keterpurukan
Pol Espargaro (twitter/polespargaro)


BolaSkor.com – Pol Espargaro mengaku siap menghadapi persaingan musim 2023. Bersama tim barunya, GASGAS, Espargaro optimistis dapat meraih hasil lebih baik.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2022 lalu, Espargaro sempat mengalami keterpurukan bersama Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol gagal memenuhi target yang telah ditetapkan.

Tercatat dari 21 balapan yang dilalui, Espargaro hanya mampu meraih satu kali podium saja, yakni di MotoGP Qatar. Hasil yang diraihnya pun terbilang kurang memuaskan karena hanya mampu menempati posisi ketiga.

Namun pada musim 2022 ini, Espargaro memutuskan pindah haluan. Mantan rekan Marc Marquez ini memilih kembali ke KTM dengan mengisi kursi di tim satelitnya.

Berbekal hal ini, Espargaro yakin dapat meraih hasil positif. Dia yakin dapat memberikan perlawanan sengit demi membawa timnya meraih gelar juara dunia.

“Saya merasa kembali ke asal. Bersama Tech3 dan brand baru, kami memiliki mood keluarga GASGAS yang bersahabat, lebih dekat dengan orang-orang, dan kita adalah pekerja keras. Jadi saya percaya jika kita memberikan perlawanan dan berupaya bersama-sama sebagai tim, kami akan berada di sana,” tutur Espargaro.

“Kami akan berada tepat di puncak. Saya melihat ada potensi besar di motor ini. Memang ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena saat ini level MotoGP sangat tinggi, tetapi saya pikir kami dapat mencapai tujuan”.

“Di Valencia, saat menjalani tes pertama kali, saya dapat merasakan DNA dari motornya dan ketika menyesuaikan dengan DNA saya, ternyata berhasil membuat kami merasa baik! Motornya hampir siap untuk bersaing menghadapi sesuatu yang besar di musim ini,” tambahnya.

Nantinya dalam persaingan musim 2023 ini, Espargaro akan ditandemkan dengan juara Moto2 musim 2022, Augusto Fernandez. Mereka berdua akan dipersenjatai dengan motor KTM RC16 yang memiliki spesifikasi sama seperti tim pabrikan.

Penulis: Bintang Rahmat

Pol Espargaro Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan