Hadapi MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo Tak Mau Kendur

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 23 April 2024
Hadapi MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo Tak Mau Kendur
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)


BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengatakan tidak ingin mengendurkan semangat menghadapi MotoGP Spanyol di Sirkuit Internasional Jerez, akhir pekan ini.

Quartararo mencatat hasil kurang baik pada rangkaian MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, setelah menduduki urutan ke-12.

“Pada dasarnya, akhir pekan (di GP Amerika) adalah saat di mana kami mencoba banyak hal. Saya pikir ini bagus untuk pengalaman kami,” kata Quartararo.

Baca Juga:

Duo Pertamina Enduro VR46 Bersiap Hadapi MotoGP Spanyol

Kesuksesan di MotoGP Amerika Picu Motivasi Vinales

“Kami tahu apa yang kami butuhkan dan memiliki arah kerja yang jelas. Saya rasa itu merupakan sesuatu yang positif,” sambungnya.

Dia menambahkan, rangkaian sesi dan balapan GP Amerika menjadi ajang mencoba banyak hal baginya dan tim, termasuk menemukan pengaturan yang lebih tepat lagi.

“Kami fokus pada peningkatan motor, dan saya memulai balapan dengan sepeda motor yang belum pernah saya coba sebelumnya,” kata Quartararo.

Direktur Tim Yamaha Masssimo Meregalli mengaku tidak puas pada penampilan kedua pembalap dan motornya. Meski balapan berlangsung menantang, Meregalli mengatakan hal itu membuat tim menjadi produktif karena mengumpulkan banyak data penting terkait pengembangan motor.

“Kami telah mencoba hal-hal baru, dan data ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk melakukan perubahan di masa depan,” kata Meregalli.

Ia berharap upaya yang dilakukan timnya setelah MotoGP Amerika menjadi fondasi kedua pembalapnya untuk menatap MotoGP Spanyol dengan positif.

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan