Hadapi MotoGP Austria, Bagnaia Tidak Ingin Sesumbar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Agustus 2023
Hadapi MotoGP Austria, Bagnaia Tidak Ingin Sesumbar
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia mengaku tidak akan mengurangi kewaspadaannya di MotoGP Austria. Meskipun pembalap berjuluk Pecco itu pernah meraih kemenangan besar di tempat ini, dia tetap siaga menghadapi lawan-lawannya.

Paruh kedua musim 2023 akhirnya memasuki balapan keduanya. Pada Minggu (20/8) ini para pembalap MotoGP akan menghadapi ganasnya Sirkuit Red Bull Ring yang terletak di Spielberg, Austria.

Jika melihat kemungkinan yang ada, Bagnaia kembali menjadi pembalap yang diunggulkan. Sebab di musim lalu, pembalap asal Italia ini berhasil meraih podium tertinggi di tempat ini.

Kendati demikian, Bagnaia memilih tidak jemawa. Peraih gelar juara dunia musim 2022 ini mengaku akan tetap menjalani balapan dengan sepenuh hati tanpa menganggap remeh lawan-lawannya.

“Saya senang bisa kembali ke Austria karena saya sangat suka dengan lintasannya dan pernah merayakan kemenangan bagus di tahun lalu,” ungkap Bagnaia dilansir dari speedweek.com.

“Tapi banyak pembalap yang memiliki kesempatan untuk bersaing demi meraih hasil positif kembali. Jadi misi kamu kali ini adalah untuk tetap konsisten dan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Wajar saja, Bagnaia berpendapat seperti itu. Pasalnya sejak paruh pertama musim ini, banyak pembalap yang berhasil memberikan ancaman serius kepada Ducati. Sebut saja diantaranya seperti Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Kedua pembalap satelit Ducati itu beberapa kali berhasil menjegal kemenangan Bagnaia.

Tidak hanya dari kubu Ducati saja. Ancaman besar juga datang dari tim lain, yakni Aleix Espargaro. Terbukti saat Espargaro berhasil mencuri podium kemenangan dari tangan Bagnaia di MotoGP Inggris.

Kemudian ada duo KTM, Brad Binder dan Jack Miller. Dengan status sebagai balapan kandang, Binder dan Miller tentu tidak akan sudi membiarkan Bagnaia mencetak kemenangan kembali.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.212

Bagikan