Hadapi Man City, Klopp Tak Berani Duetkan Bek Anyar Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Februari 2021
Hadapi Man City, Klopp Tak Berani Duetkan Bek Anyar Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Dua bek tengah anyar Liverpool, ben Davies dan Ozan Kabak sudah bisa dimainkan saat menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021, akhir pekan ini. Meski begitu, peluang keduanya berduet dalam laga ini nyaris mustahil.

Laga yang akan berlangsung di Anfield, Minggu (7/2) pukul 23.30 WIB sangat krusial bagi kedua tim. Hasil pertandingan ini bisa menentukan peluang Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sadar betul betapa krusialnya laga ini. Kekalahan dari Manchester City bisa membuat The Reds terlempar dari perburuan gelar.

Baca Juga:

6 Pemain Kunci Duel Liverpool Vs Manchester City

Jadwal Siaran langsung: Dua Laga Akbar Tayang di Televisi Nasional

Kembali Keok, Liverpool Lupakan Perburuan Gelar

Ozan Kabak dan Ben Davies telah mengikuti latihan Liverpool.

Hal itu membuat Klopp enggan mengambil risiko. Salah satunya yaitu menduetkan Kabak dan Davies yang belum teruji.

“Sekarang kami harus memastikan para pemain baru mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan secepat mungkin. Di posisi lain Anda bisa mengatakan 'ayo, mainkan, coba, kami akan beradaptasi dengan Anda' tetapi di pertahanan hal-hal yang kami lakukan sangat jelas," kata Klopp di situs resmi klub.

"Ini tentang mempertahankan garis pertahanan dan berhenti di saat yang tepat. Ada banyak hal (yang kami lakukan) dengan yang dilakukan tim lain secara berbeda."

"Jika tidak perlu, saya tidak akan memainkan keduanya," tambahnya.

Kedatangan Davies dan Kabak pada hari terakhir bursa transfer musim dingin tak lepas dari krisis bek tengah yang melanda Liverpool. Merseyside Merah tidak memiliki bek tengah reguler yang tersedia setelah Virgil van Dijk, oel Matip dan Joe Gomez diperkirakan absen hingga akhir musim.

Davies sudah masuk ke daftar pemain cadangan saat Liverpool takluk dari Brighton & Hove Albion pada laga terakhir. Namun Klopp justru memilih mengandalkan duet Jordan Henderson dan Nathaniel Phillips.

Secara kualitas, Manchester City tentu jauh di atas Brighton. Hal itu membuat lini pertahanan Liverpool berpeluang bekerja lebih berat dalam laga nanti.

Namun bukan tidak mungkin Klopp membuat kejutan. Setidaknya, salah satu dari Davies dan Kabak masih berpeluang melakoni debut pada laga kontra Manchester City.

Jurgen Klopp Liverpool Manchester City Ozan Kabak Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan