Hadapi Lin Dan di Final Selandia Baru Terbuka, Jonathan Christie Tak Gentar

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Mei 2018
Hadapi Lin Dan di Final Selandia Baru Terbuka, Jonathan Christie Tak Gentar
Jonathan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com- Pebulutangkis Indonesia, Jonathan Christie, bakal menjalani pertandingan final Selandia Baru Terbuka kontra Lin Dan di Auckland, Minggu (6/5). Meski lawan yang dihadapinya merupakan tunggal putra terbaik dunia, Jonathan mengaku tidak gentar.

Dukungan yang luar biasa dari para penggemar di Selandia Baru memberi motivasi tambahan untuk Jonathan. Pemain yang akrab disapa Jojo itu bahkan merasa seperti tidak bermain di negara lain.

"Bermain di Selandia Baru seperti tampil di indonesia. Banyak yang datang ke sini untuk mendukung saya," ujar Jojo dikutip dari NZ Open, Sabtu (5/5).

Sebelum melaju ke partai final, Jonathan harus melakoni partai ketat kontra tunggal putra India, Sai Praneeth. Jojo bahkan harus bermain rubber set dan mengunci kemenangan 14-21, 21-19, 21-8.

Sempat keteteran pada dua gim awal, Jojo mengaku kondisi fisik yang lebih kuat dari Praneeth membuatnya mampu meraih kemenangan.

"Nomor satu adalah fisik, nomor dua adalah strategi dan tahu bagaimana mengendalikan situasi pertandingan," ujar Jonathan.

Breaking News Indonesia Jonathan Christie Bulutangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan