Hadapi Borneo FC, Lini Pertahanan Ingin Jaga Clean Sheet Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 September 2023
Hadapi Borneo FC, Lini Pertahanan Ingin Jaga Clean Sheet Persebaya
Peluang menjadi starter membuat Yohanes Kandaimu optimistis membawa Persebaya Surabaya mengalahkan Borneo FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Catatan tiga kali tanpa kebobolan dalam sepuluh pertandingan Liga 1 2023/2024 tak ubahnya satu tantangan bagi barisan pertahanan Persebaya Surabaya. Mereka terus mempersiapkan diri agar bisa mencatatkan clean sheet pada setiap laganya.

Bek tengah Persebaya Yohanes Kandaimu ingin timnya mempertahankan catatan tidak kebobolan dalam tiga pertandingan secara beruntun. Gawang Persebaya tidak pernah kemasukan bola pada laga melawan Persita Tangerang, PSM Makassar dan PSS Sleman.

Yohanes Kandaimu berpeluang menjadi starter karena Dusan Stevanovic dipastikan absen lantaran cedera pada tendon achilles di kaki kirinya. Sebelumnya, bek berusia 28 tahun itu mendapat laga debut sebagai pemain pengganti pada menit ke-50 menggantikan peran Dusan Stevanovic.

Baca Juga:

Persebaya Waspadai Set Piece dan Pemain Sayap Borneo FC

PSS Sleman Pastikan Leo Tupamahu dan Kei Sano Starter Lawan PSM Makassar

Mantan pemain Persita Tangerang itu tampil cukup baik dan sukses membuat gawang yang dikawal Andhika Ramadhani kembali mencatatkan clean sheet. Yohanes Kandaimu pun bertekad kembali menampilkan performa apik saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/9).

"Tentu sangat senang sekali diberi kepercayaan (debut). Meskipun masuk sebagai pengganti, saya tetap bersyukur. Dan, jika saat lawan Borneo FC saya diberi kepercayaan bermain oleh tim pelatih, saya siap," tegas pemain asal Papua tersebut.

Dia mengaku tak gentar kendati Pesut Etam, julukan Borneo FC, datang ke Surabaya dengan catatan mentereng. Tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Juga menjadi salah satu tim dengan produktivitas gol tinggi. 16 kali membobol gawang lawan.

Hal senada disampaikan kiper Persebaya Andhika Ramadhani. Bersama dengan Yohanes Kandaimu, dia juga berpeluang kembali menjadi starter karena kiper utama Ernando Ari Sutaryadi belum bergabung.

Kiper jebolan klub internal Persebaya, El Faza tersebut memiliki catatan apik. Dimana dua kali beruntun menjaga gawang tim kebanggaan Bonek tak kebobolan. Andhika Ramadhani menegaskan percaya penuh kepada siapapun yang menggantikan posisi Dusan Stevanovic.

"Siapapun yang bermain itu pasti pilihan yang terbaik dari tim pelatih. Apapun (persiapan) yang diberi oleh Coach Benny (Benyamin Van Breukelen) Insya Allah diterapkan di pertandingan besok. Supaya dapat clean sheet dan Persebaya menang lagi,” tegas Andhika Ramadhani. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan