Hadapi Bhayangkara, Arema FC Maksimalkan Setiap Peluang Gol dari Berbagai Skema

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Maret 2019
Hadapi Bhayangkara, Arema FC Maksimalkan Setiap Peluang Gol dari Berbagai Skema
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sistem single match membuat Arema FC dituntut untuk bermain lebih efektif dalam setiap peluang gol, kala menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden, 30 Maret nanti.

Tuntutan itu disadari betul oleh Milomir Seslija, yang mewanti-wanti anak asuhnya untuk selalu bermain efektif. Waktu 90 menit pertandingan harus dijalani secara maksimal, dengan mengurangi tingkat kesalahan pada skema permainan.

"Karena di babak ini, setiap tim akan mengejar kemenangan, termasuk tim ini," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Logo Arema FC Diminta Tidak Berubah Lagi sebagai Penghormatan Tinggi untuk Penciptanya

Pelatih Arema FC Kritik Format Single Match di Babak Delapan Besar Piala Presiden

Oleh karena itu, ia pun mencoba untuk menggeber latihan dengan memberi porsi lebih banyak pada penyelesaian akhir. Termasuk pada tendangan penalti, jika memang pertandingan melawan Bhayangkara FC mengalami kebuntuan pada waktu normal.

Di babak 8 besar, tim pemenang memang harus ditentukan dalam satu kali pertandingan. Babak adu penalti menjadi opsi terakhir, jika kedua tim bermain sama imbang pada 90 menit waktu normal, plus 30 menit pada babak tambahan waktu.

"Kami memaksimalkan setiap opsi mencetak gol. Tak hanya dari permainan terbaik, tapi juga dari skema bola mati," tandasnya.

"Saya lihat, semua pemain sudah siap dengan kemungkinan itu. Mereka sudah berlatih dengan sangat baik," lanjut pelatih kelahiran Bosnia, 54 tahun lalu itu.

Finis sebagai runner-up di Grup E membuat Arema FC harus berstatus tim tamu di babak 8 besar. Sedangkan Bhayangkara FC akan menjadi tim tuan rumah, atas predikat juara di Grup B. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan