Piala Asia 2023

Hadapi Australia, Timnas Indonesia Akan Bermain dengan Mentalitas Kuat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2024
Hadapi Australia, Timnas Indonesia Akan Bermain dengan Mentalitas Kuat
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan Skuad Garuda akan bermain dengan mentalitas yang kuat saat menghadapi Australia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) malam WIB.

Tak mudah bagi Timnas Indonesia, mengingat ranking FIFA Australia berada di posisi ke-25. Sedangkan Timnas Indonesia ada di tempat ke-146.

Baca Juga:

Kata Shin Tae-yong dan Pratama Arhan soal Persiapan Laga Australia Vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Harus Pede Hadapi Australia

Namun, Shin Tae-yong justru makin termotivasi. Ia menegaskan Timnas Indonesia akan bejuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

"Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami tidak pernah menyerah, kami akan fokus pada pertandingan. Jadi sampai wasit mengumumkan hasilnya, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan menyerah, melakukan yang terbaik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia mengamankan satu tiket peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Australia Timnas australia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan