Gustavo Almeida Tertarik ke Arema FC Berkat Kolega di Liga Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Mei 2023
Gustavo Almeida Tertarik ke Arema FC Berkat Kolega di Liga Indonesia
Gustavo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Gustavo Almeida Dos Santos langsung memaparkan respon setelah resmi menjadi bagian dari Arema FC untuk kompetisi Liga Indonesia 2023/2024. Striker berusia 26 tahun itu menjadi pemain asing pertama yang diumumkan Arema FC, dari 5 pemain asing yang menjadi proyeksi I Putu Gede pada musim ini.

Membela Arema FC sekaligus pengalaman baru bagi Gustavo dalam menjajal karirnya di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, ia punya pengalaman berkarir di sepak bola Asia, diantaranya membela Nam Dinh Vietnam (2019), Kagoshima United Jepang (2021), Negeri Sembilan FC Malaysia (2022) dan Al-Nasr Kuwait (2023).

Menjajal kompetisi yang benar-benar baru, membuat Gustavo lantas mencari sejumlah referensi. Termasuk kepada sejumlah koleganya dari Brasil, yang belakangan ini banyak menghiasi skuat klub-klub di Liga 1.

Baca Juga:

Arema FC Resmi Umumkan Gustavo Almeida sebagai Pemain Asing Pertama

Arema FC Resmikan Dua Pemain Muda dari Deltras FC

"Saya sudah mempelajari segala sesuatu tentang sepak bola Indonesia, termasuk kulturnya. Faktor itulah yang membuat saya mau kesini," ucap pencetak 11 gol dan 2 assist dalam 13 pertandingan di Liga Super Malaysia 2022 tersebut.

"Saya juga telah mengikuti perkembangan sepak bola di sini beberapa waktu terakhir setelah mendapat banyak masukan dari beberapa teman yang berkarier di Indonesia. Itu membuat saya cukup tertarik," imbuh Gustavo.

Membanjirnya para pesepak bola dari Negeri Samba memang menjadi fenomena tersendiri di Liga 1, khususnya di klub-klub asal Jatim. Madura United punya trio Hugo Gomes (Jaja), Luiz Marcelo Morais (Lulinha) dan Cleberson Martins di timnya, begitu juga Renan Da Silva, Anderson Nascimento dan Pedro Paulo Alves di Persik Kediri.

"Saya sangat antusias menatap karier baru di sepak bola Indonesia. Semoga berjalan lancar dan saya bisa membantu tim ini secara maksimal," pungkas Gustavo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Breaking News Liga 1 Gustavo Almeida
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan