Liga 1 2023/2024

Gustavo Almeida Segera Comeback, Thomas Doll Tantang Marko Simic

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 Desember 2023
Gustavo Almeida Segera Comeback, Thomas Doll Tantang Marko Simic
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menantang Marko Simic untuk terus berusaha meningkatkan penampilannya supaya mendapatkan menit bermain.

Pasalnya, penyerang baru Persija yang didatangkan dari Arema FC dengan status pinjaman, Gustavo Almeida, kemungkinan bisa kembali bermain saat Liga 1 2023/2024 bergulir lagi awal Februari 2024 setelah sembuh dari cedera hamstring. Cedera itu didapatkan Gustavo di laga debutnya bersama Persija saat melawan Bhayangkara FC, Senin (27/11).

Adapun setelah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan ke-23 pada Senin (18/12), kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan libur sampai 3 Februari 2024. Pekan ke-24 akan dimulai pada 4 Februari 2024.

"Sekarang kami juga memiliki pemain yang bagus. Simic harus berjuang untuk mendapatkan tempat karena Gustavo (Almeida) juga akan kembali," kata Thomas Doll.

"Dia (Gustavo) akan berlatih dengan tim pada bulan Januari, tetapi Marko (Simic) juga bisa menunjukkan bahwa dia bisa sangat penting untuk Persija," ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Thomas Doll Puji Kepemimpinan Futoshi Nakamura, Wasit yang Beri Persija Penalti di Menit Akhir

Persembahkan Kemenangan untuk The Jakmania, Thomas Doll Lega Persija Menang atas PSS

Musim ini, Marko Simic memang kurang mendapatkan menit bermain bersama Persija. Dia seringkali diturunkan dari bangku cadangan.

Terakhir, saat Persija menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12), Simic turun dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan Riko Simanjuntak pada menit ke-66.

Meski demikian, Simic berperan besar terhadap penalti yang diberikan wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura, dalam laga semalam. Futoshi menunjuk titik putih untuk Persija setelah Simic dijatuhkan oleh bek PSS, Thales, di dalam kotak penalti.

Penalti itu pun dieksekusi dengan sempurna oleh Ondrej Kudela. Gol tersebut memastikan Persija menang tipis 1-0 atas PSS.

"Dia tidak banyak bermain selama dua tahun dan kami akan terus melihat (perkembangannya)."

"Tidak terlalu penting bahwa Anda bermain sebagai starter. Anda bisa masuk ke dalam untuk membantu tim dan itu bagus untuk melihat dia bisa berjuang," tutur Thomas Doll.

Persija jakarta Marko Simic Gustavo Almeida Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan