Liga 1

Gustavo Almeida dan Marko Simic Cedera, Aji Kusuma sampai Ryo Matsumura Jadi Tumpuan Persija Hadapi Persita

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 Desember 2023
Gustavo Almeida dan Marko Simic Cedera, Aji Kusuma sampai Ryo Matsumura Jadi Tumpuan Persija Hadapi Persita
Thomas Doll dan Firza Andika menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Persita di SUGBK, Jakarta, Sabtu (2/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak bisa menurunkan dua bomber asingnya saat menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12). Kedua pemain yang dimaksud adalah Gustavo Almeida dan Marko Simic.

Gustavo Almeida tidak dapat bermain karena mengalami cedera hamstring, sehingga harus menepi minimal tiga pekan. Cedera itu didapat saat Persija menghadapi Bhayangkara FC, Senin (27/11), di mana itu merupakan laga debut Gustavo untuk Macan Kemayoran.

Sedangkan, Marko Simic disebut mengalami masalah di bagian otot. Bomber asal Kroasia tersebut harus beristirahat untuk mengembalikan kebugarannya.

"Akhirnya di paruh musim kedua ini, kami mendapatkan penyerang (Gustavo Almeida) dan saya senang. Tetapi, dia mengalami cedera dan kami harus mencari solusinya," kata pelatih Persija, Thomas Doll, dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/12).

Baca Juga:

Divonis Cedera Hamstring, Penyerang Baru Persija Gustavo Almeida Diprakirakan Absen 3 Pekan

Pelatih Persib Bicara Peluang Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame Debut Melawan PSM

"Sebetulnya ada Marko Simic juga. Namun, dia tidak tersedia untuk dimainkan besok karena mengalami masalah otot. Terlalu berisiko buat dia jika bermain besok, sehingga harus diistirahatkan selama tiga sampai empat hari ke depan. Dia tidak akan berada di tim untuk besok," ujar Doll menambahkan.

Dengan kondisi seperti itu, Thomas Doll akan coba untuk memaksimalkan dua penyerang lokal yang dimilikinya, yakni Aji Kusuma dan Sandi Arta Samosir. Khusus Aji, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu pekan lalu berhasil membobol gawang Bhayangkara FC.

"Selain mereka, masih ada juga Riko (Simanjuntak) di depan. Dan tentunya mereka harus menunjukkan kualitas untuk bisa bersanding dengan Ryo Matsumura."

"Saya sendiri belum tahu siapa yang akan dimainkan besok, namun mereka menunjukkan penampilan yang bagus selama sesi latihan," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Persita Tangerang Thomas Doll Marko Simic Gustavo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan