Grand Prix Qatar 2023: Balapan Paling Brutal buat Para Pembalap F1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Oktober 2023
Grand Prix Qatar 2023: Balapan Paling Brutal buat Para Pembalap F1

BolaSkor.com – Penyelenggaraan Grand Prix (GP) Qatar mendapat banyak keluhan dari para pembalap Formula 1. Tidak sedikit dari mereka melabelinya sebagai balapan terberat yang dihadapi pada musim 2023 ini.

Pasalnya banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi panas ekstrem selama berlangsungnya balapan. Padahal saat itu balapan di gelar pada malam hari.

Beberapa pembalap bahkan menjadi korban akibat kondisi ini. Sebut saja salah satunya Alex Albon yang harus dilarikan ke ruang medis usai balapan karena kesulitan ke luar dari mobilnya akibat terpapar cuaca panas.

Lalu ada Logan Sergeant yang terpaksa mundur dari balapan akibat dehidrasi parah. Kemudian Lance Stroll yang mengaku pandangan matanya sempat kabur di lap terakhir karena kepanasan.

“Ini jelas balapan yang sangat brutal, sejauh yang saya alami secara fisik. Saya bahkan hampir pingsan,” ungkap pembalap Mercedes, George Russell, dikutip dari crash.net.

“Saya merasakannya sepanjang balapan. Sangat gila melihat seberapa panasnya. Ini seperti berada di dalam oven. Saya terkadang berlatih di sauna dan memaksa tubuh sampai ke limit, dan kamu mencapai titik di mana terlalu panas. Kamu akan berkata, ‘saya ingin keluar'. Ini adalah hal yang saya rasakan saat berada di lap ke-12,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fernando Alonso. Pembalap Aston Martin itu mengaku kepanasan selama menjalani balapan di GP Qatar.

“Saya seperti terbakar di 15 lap awal, jadi saya sempat meminta kepada radio tim untuk mengguyur air atau sesuatu saat berada di pit stop. Sayangnya hal tersebut tidak boleh dilakukan,” pungkas Alonso.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan