GP F1 Inggris, Williams Pasang Wajah Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 08 Juli 2023
GP F1 Inggris, Williams Pasang Wajah Baru

BolaSkor.com – Williams Racing tampaknya tidak mau ketinggalan meramaikan Formula 1 musim 2023 ini. Tim asal Inggris Raya ini memoles mobilnya dengan livery baru pada GP Inggris, Minggu (9/7).

Langkah ini dibuat sekaligus untuk menandai pencapaian jumlah balapan yang telah diikutinya. Tercatat balapan kandang ini, menjadi laga ke-800 bagi Williams Racing.

“Kita dengan semangat memperlihatkan livery yang akan diadaptasi pada GP Inggris, di desain dengan sentuhan Inggris, di mana kita juga mengakui masa lalu kami, sebagai tanda balapan ke-800, “ tulis Williams Racing melalui keterangan resminya.

“Desain yang diluncurkan pada Silverstone kali ini akan digunakan pada mobil FW45 milik Alex Albon dan Logan Sargeant pada akhir pekan. Ini sekaligus sebagai penghormatan kepada tim warisan Inggris dan juga pendiri tercinta kami, mendiang Sir Frank Williams,” tambahnya.

Jika melihat desain yang digunakan, Williams Racing masih mempertahankan ciri khasnya, yakni penggunaan warna biru tua. Hanya saja kali ini warna tersebut diberikan tambahan corak garis berwarna putih di bagian buritannya, hingga membentuk desain bendera Inggris.

Sementara di bagian sayap belakangnya, Williams tidak lagi menggunakan warna hitam. Sebagai gantinya, tim yang didirikan pada tahun 1977 menggunakan warna yang kontrak, yakni putih. Selain itu di bagian sidepod mobil ini juga terdapat gambar angka 800 untuk mempertegas pencapaian William.

Tidak hanya itu saja, bagian depan mobil juga tidak luput dari perubahan desain. Pada livery kali ini, nomor pembalap dibuat lebih mencolok menggunakan warna putih dengan outline warna orange.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Breaking News Williams
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan