GP F1 Australia 2023, Balapan Penuh Gejolak Emosi bagi Alonso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 04 April 2023
GP F1 Australia 2023, Balapan Penuh Gejolak Emosi bagi Alonso
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com – Fernando Alonso mengaku tidak akan pernah bisa melupakan GP F1 Australia. Pasalnya Alonso terus mengalami gejolak emosi sepanjang menjalani balapan tersebut.

Alonso berhasil membuat kejutan kembali di balapan ketiga musim ini. Pembalap Aston Martin ini berhasil menjaga konsistensinya usai merebut podium ketiga.

Namun untuk meraih itu semua, Alonso harus melewati butuh perjuangan keras. Sebab pembalap asal Spanyol ini berada di posisi yang tidak menguntungkan karena harus memulai balapan di belakang tiga pembalap unggulan, yakni Max Verstappen, George Russell, dan Lewis Hamilton.

Bahkan posisi Alonso sempat tergantikan tatkala Carlos Sainz mampu menyalipnya. Hal ini jelas membuat kesempatan Alonso untuk merebut podium semakin kecil.

Namun Dewi Fortuna datang menghampiri Alonso saat bendera merah pertama dikibarkan. Dengan cekatan, rekan satu tim Lance Stroll ini mampu memanfaatkan kesempatan untuk merebut posisi ketiga.

“Kami mengalami gejolak emosi saat ini. Banyak hal terjadi di awal dan juga di akhir balapan. Di setengah jam terakhir sangat sulit untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi,” ucap Alonso.

Alonso turut memuji performa Lewis Hamilton saat berduel memperebutkan posisi kedua. Alonso kagum karena pembalap Mercedes itu tidak gampang terjebak dengan strategi yang dilakukannya.

“Namun untuk balapannya sendiri sangat baik. Ini sangat bagus bagi kami dalam konteks kecepatan. Saya pikir Mercedes sangat cepat dan Hamilton mampu melakukan pekerjaan luar biasa. Saya mencoba memaksakan Hamilton membuat kesalahan sepanjang balapan, saya mencoba sedikit mendekat, tetapi dia bisa berkendara dengan lancar sebagai penyandang gelar juara. Dia tidak melakulan kesalahan sama sekali,” puji Alonso.

“Saya hanya mengingat terkunci satu kali di tikungan ke-13 ada lap ke-58. Jadi tidak tidak memungkinkan untuk melakukan tekanan saat itu. Namun kita berhasil merebut podium ketiga,” sambungnya.

Sebagai informasi, usai GP Australia, tidak ada perubahan drastis di posisi tiga teratas dalam klasemen musim 2023. Max Verstappen, Sergio Perez, dan Fernando Alonso mampu mempertahankan posisinya masing-masing. Secara beruntun ketiganya berhasil mengoleksi total 69 poin, 54 poin, dan 45 poin.

Sementara Lewis Hamilton yang sebelumnya berada di tempat kelima berhasil naik ke posisi keempat menggeser Carlos Sainz. Tercatat pembalap asal Inggris Raya ini berhasil mengoleksi total 38 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.137

Bagikan