GP Brasil: Russell Berhasil Bayar Kegagalan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 November 2022
GP Brasil: Russell Berhasil Bayar Kegagalan

BolaSkor.com - George Russel akhirnya berhasil membayar kesalahannya pada sesi kualifikasi. Pembalap Mercedes itu meraih kemenangan di sprint race, Minggu (13/11) dini hari.

Sebelumnya, Russell sempat alami kegagalan pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/11) dini hari. Rekan satu tim Lewis Hamilton ini hanya mampu menempati posisi ketiga.

Namun kegagalan ini berhasil di balas di sesi sprint race.Pembalap asal Inggris Raya ini berhak memulai balapan utama, Senin (14/11) dari posisi terdepan usai menjuarai sprint race.

Sementara Kevin Magnussen yang memulai sprint race dari posisi pertama usai merebut pole position di kualifikasi harus terdepak jauh. Pembalap Haas itu terus kehilangan posisinya dan hanya mampu finish di urutan kedelapan.

Ferrari cukup beruntung di sprint race ini. Salah satu wakilnya, Carlos Sainz mampu merebut posisi kedua. Pembalap asal Spanyol itu akan memulai balapan utama tepat berada di belakang Russell.

Hasil positif juga didapat oleh Lewis Hamilton. Peraih tujuh kali gelar juara dunia ini berhasil finish di posisi ketiga pada sprint race kali ini. Dengan demikian Hamilton akan menemani Russell dan Sainz di grid baris depan balapan nanti.

Sedangkan Max Verstappen yang sempat memimpin jalannya sprint race gagal mempertahankan posisinya. Setelah bersaing ketat dengan Russell, pembalap Red Bull Racing itu tersingkir, hingga akhirnya hanya mampu finish di posisi keempat.

Berikut hasil lengkap sprint race GP Brazil 2022:

1. George Russell Mercedes
2. Carlos Sainz Ferrari
3. Lewis Hamilton Mercedes
4. Max Verstappen Red Bull Racing
5. Sergio Perez Red Bull Racing
6. Charles Leclerc Ferrari
7. Lando Norris McLaren
8. Kevin Magnussen Haas
9. Sebastian Vettel Aston Martin
10. Pierre Gasly AlphaTauri
11. Daniel Ricciardo McLaren
12. Mick Schumacher Haas
13. Zhou Guanyu Alfa Romeo
14. Valtteri Bottas Alfa Romeo
15. Fernando Alonso Alpine
16. Yuki Tsunoda AlphaTauri
17. Lance Stroll Aston Martin
18. Esteban Ocon Alpine
19. Nicholas Latifi Williams

Retired

1. Alex Albon Williams

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan