GP Brasil: Akhir Pekan Terburuk bagi Mercedes di Musim 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 06 November 2023
GP Brasil: Akhir Pekan Terburuk bagi Mercedes di Musim 2023
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Lewis Hamilton mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya pada GP Brasil, Senin (6/11) dini hari. Pembalap berusia 38 tahun ini bahkan melabeli balapan sebagai akhir pekan paling lambat bagi Mercedes di musim 2023.

Mercedes sebenarnya memiliki peluang untuk berdiri di atas podium. Terbukti dari keberhasilan Hamilton mengamankan posisi ketiga di awal balapan.

Namun sayangnya saat balapan diulang kembali akibat bendera merah, Hamilton seolah kehilangan kemampuannya. Pembalap asal Inggris Raya ini berhasil didepak oleh Fernando Alonso dari posisi ketiga.

Tidak sampai di situ saja, Hamilton kembali mengalami penurunan performa. Rekan satu tim George Russell itu secara bertahan disalip oleh Sergio Perez, Lance Stroll, Carlos Sainz, dan Pierre Gasly. Alhasil Hamilton hanya mampu finis di posisi kedelapan.

“Sangat tidak konsisten selama melalui beberapa lap, kita harus mencari tahu apa yang terjadi. Kita sangat lambat di lintasan lurus, cornering, atau setidaknya membuat mobil dapat meluncur di tikungan. Semoga saja banyak pembelajaran hari ini,” kata Hamilton, dilansir dari lman resmi Formula 1.

Hingga saat ini, Hamilton belum bisa menemukan jawaban pasti atas penurunan performa mobilnya. Peraih tujuh kali gelar juara dunia ini tidak yakin apakah penyebab kegagalan kali ini akibat kesalahan settingan seperti saat sprint race atau karena hal lain.

“Saya pikir sangat sulit untuk mengatakan ini. Satu hal yang pasti, mobilnya sulit ditebak. Di satu sesi terasa enak, kemudian berubah jadi buruk,” tutur Hamilton.

“Saya yakin kita akan melihat kembali berbagai hal dan menemukan apakah kita harus melakukan sesuatu secara berbeda, tetapi dengan satu sesi latihan jelas ini terasa sulit. Namun saya tetap merasa bangga dengan tim ini,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan