GP Belgia: Mercedes Mulai Frustrasi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Agustus 2023
GP Belgia: Mercedes Mulai Frustrasi

BolaSkor.com – Hasil buruk yang diraih pada GP Belgia tampaknya mulai memberikan pengaruh pada kondisi mental Mercedes. Dikabarkan tim berjuluk The Silver Arrow ini dikabarkan mulai frustrasi.

Memang pada balapan kali ini, Mercedes berhasil pulang dengan mengumpulkan cukup poin. Kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan George Russell mampu mampu mendulang total 24 poin.

Berbekal hasil tersebut, Mercedes mampu mempertahankan posisinya dalam klasemen konstruktor musim 2023. Tercatat saat ini, tim yang bermarkas di Brackley, Inggris Raya ini menempati urutan kedua dengan total perolehan 247 poin.

Namun di balik itu semua, Mercedes tampaknya belum sepenuhnya senang. Sebaliknya Mercedes justru merasa semakin frustrasi akibat performa mobil yang semakin turun.

“Ini sangat frustasi. Kita tidak memiliki cukup kecepatan dan faktanya kita balapan melawan Sergio Perez dan Charles Leclerc juga tidak membuat kondisi menjadi semakin baik. Mobilnya kembali bergetar dengan hebat!” kata Wolff, dikutip dari speedweek.com.

“Kedua pembalap mengatakan getarannya terasa sangat hebat ketika mengerem dan ban gampang panas ketika berbelok. Jelas kamu tidak bisa melaju cepat jika kondisinya seperti itu,” tambahnya.

Wolff mengaku saat ini Mercedes sedang berupaya keras menganalisa penyebab getaran itu. Bahkan dikabarkan Mercedes akan mempergunakan seluruh waktu libur musim panasnya demi menyelesaikan masalah ini agar bisatampil kompetitif di paruh kedua musim 2023.

“Sekarang kita harus meletakkan kepala kita bersama di awal pekan ini untuk memahami kenapa ini terjadi. Karena jelas ini merupakan faktor terbesar yang memberikan limit pada balapan ini,” ungkap Wolff.

“Akan ada libur selama tiga pekan, tetapi jelas kita juga harus memikirkan mobil kami dari pagi hingga malam. Namun pertama, saya tertarik untuk menganalisis balapan selanjutnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News MERCEDES F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan