GP Amerika Serikat Jadi Mimpi Buruk Fernando Alonso

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 Oktober 2023
GP Amerika Serikat Jadi Mimpi Buruk Fernando Alonso

BolaSkor.com – Fernando Alonso menuturkan belum bisa melupakan kejadian pahit yang menimpanya di GP Amerika, Senin (23/10) dini hari. Pembalap asal Spanyol itu bahkan mengaku hanya bisa pasrah saat mengingat hal tersebut.

Sejatinya pada balapan yang bertempat di Circuit of The America tersebut, Alonso memiliki peluang untuk membawa pulang poin. Tercatat di pertengahan balapan, ujung tombak Aston Martin ini berhasil menempati posisi ke-10.

Sayangnya di penghujung balapan, Alonso tidak dapat melanjutkan balapan. Rekan satu tim Lance Stroll ini mengalami nasib sial karena mobilnya mengalami permasalahan teknis.

“Ini balapan yang sangat kacau dari Aston Martin. Kita memulai dari pit lane dan mungkin kita bisa finish dengan mendapatkan poin, di posisi kedelapan atau kesembilan yang menjadi target kami,” jelas Alonso, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Kita juga merasakan dapat melaju lebih cepat di sesi sebelumnya di pekan GP Amerika. Jadi kita harus banyak belajar,” lanjutnya.

Saat disinggung mengenai penyebab kerusakan mobilnya, Alonso mengaku tidak mengetahui secara pasti. Namun pembalap berusia 42 tahun ini menduga kerusakan terdapat di bagian suspensi belakang.

“Ini masih diinvestigasi, tetapi saya pikir dari bagian bawah atau suspensi belakang. Ini lintasan yang sangat bumpy dan kerbs-nya sangat agresif,” ungkap Alonso.

“Awalnya saya merasakan sesuatu di suspensinya. Jadi tidak aman lagi untuk dijalankan. Ini memang menyakitkan karena kamu memulai dari pit lane dan bisa mendapatkan poin, mungkin di posisi kedelapan,” tambahnya.

Namun bukan berarti kenangan pahit ini membuat Alonso patah arang. Berbekal semangat tinggi, Alonso berjanji akan membayar segala kegagalannya di balapan selanjutnya, yakni GP Meksiko.

“Kita melakukan banyak uji coba pada mobil diantara sesi sprint dan balapan. Kedua mobil memiliki konfigurasi yang berbeda, jadi kita harus menarik semua data yang ada di meja dan pergi ke Meksiko dengan persiapan lebih serta konfigurasi terbaik,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan