Gomes Oliviera Tegaskan Madura United Tidak Hanya Bergantung Pemain Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2018
Gomes Oliviera Tegaskan Madura United Tidak Hanya Bergantung Pemain Asing
Madura United FC saat menghadapi PS TIRA di Grup C Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sukses bermain gemilang sepanjang turnamen pramusim, membuat Madura United menuai justru kritikan. Salah satunya adalah keberadaan tujuh pemain asing, yang membuat Madura United kuat dan tidak terkalahkan.

Dari sisi teknis, Madura United memang cukup kuat di segala lininya. Mulai sektor pertahanan hingga lini serang, tim berjuluk Sapeh Kerrap itu dijejali para legiun asing yang punya kualitas mumpuni.

Maka tidak heran, jika Madura United belum terkalahkan sejauh ini. Tim asuhan Gomes de Oliviera itu mencatatkan lima kemenangan dan dua imbang sepanjang pramusim kompetisi, mulai dari 2 laga uji coba, 3 laga di Suramadu Super Cup (SSC) 2018, dan 2 pertandingan Grup C Piala Presiden 2018.

Gomes pun langsung menyanggah jika tim asuhannya sangat bergantung kepada pemain asing untuk memetik kemenangan.

"Kemenangan kita bukan karena pemain asing saja. Tapi karena kekompakan tim," tegas pelatih asal Brasil tersebut

"Pemain lokal kita juga bagus. Mereka punya kualitas dan selalu bekerja keras," tambahnya.

Anggapan itu memang tak lepas dari keberadaan 8 pemain asing dengan kewarganegaraan yang berbeda. Lima dari dekapan nama asing itu adalah Fabiano Beltrame dan Marcel Silva Sacramento (Brasil), Nuriddin Davronov (Tajikistan), Patrick N'Koyi (Kongo) serta Onorionde Kughegbe Jhon (Nigeria).

Sedangkan tiga nama lainnya sudah berstatus naturalisasi, yaitu Greg Nwokolo (kelahiran Nigeria), Raphael Maitimo (Belanda), dan Cristian Gonzales (Uruguay).

"Mereka ada di sini untuk membantu tim. Jadi, tim kita tidak hanya mengandalkan pemain asing saja untuk menang," tegasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Gomes de oliviera Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan